BolaSkor.com - Liverpool tidak seaktif dua musim sebelumnya dalam merekrut pemain di bursa transfer musim panas ini. The Reds lebih selektif merekrut pemain dan berinvestasi untuk masa depan dengan merekrut Sepp van den Berg dan Harvey Elliott.

Nama yang disebut terakhir direkrut gratis karena kontraknya berakhir di Fulham. Liverpool mengalahkan Barcelona, PSG, Arsenal, dan Real Madrid, dalam merebutkan pemain yang baru berusia 16 tahun. Ya, 16 tahun.

"Bergabung dengan klub yang saya dukung sejak kecil merupakan mimpi jadi nyata bagi saya dan seluruh keluarga saya. Perasaan yang sangat hebat bisa secara resmi memanggil diri saya sendiri Red," tutur Elliott.

Baca Juga:

Pembelaan Jurgen Klopp Usai Liverpool Digerus Napoli 0-3

Liverpool Datangkan Pemain Masa Depan Inggris

Jurgen Klopp Ungkap Alasan Transfer Liverpool Masih Sepi

Harvey Elliott

Tak butuh waktu lama bagi Elliott memainkan laga debutnya dengan Liverpool. Momen itu terjadi saat melawan Napoli di laga uji coba. Meski kalah 0-3, Elliott diberi kesempatan mentas oleh manajer asal Jerman, Jurgen Klopp.

Begitu banyak hal positif yang dibahas figur-figur sepak bola Inggris mengenai pemain berambut panjang itu. Salah satunya datang dari mantan pelatihnya di Fulham, Scott Parker.

"Dia (Elliott) pesepakbola yang dianugerahi kemampuan teknik. Talenta spesial. Dia sangat tenang dan bisa mengontrol bola dengan sangat baik pada usianya yang masih sangat muda," tutur Parker.

Fans Liverpool di dunia belum terlalu mengenalnya. BolaSkor.com akan coba menjabarkan sedikit informasi mengenai remaja kelahiran Chertsey, 4 April 2003 tersebut.

Pemegang Rekor Pemain Termuda Premier League

Harvey Elliott

Mei 2019, Parker menjadi sosok penting yang menjadikan Elliott sebagai pemegang rekor pemain termuda Premier League sepanjang masa. Parker memainkan Elliott melawan Wolverhampton Wanderers pada usia 16 tahun 30 hari.

Elliott, sebelum tampil di laga debut di Premier League, mencatatkan rekor pada usia 15 hari 174 hari ketika tampil di Piala Liga. Dia jadi pemain termuda sepanjang masa Fulham yang bermain di Piala Liga.

Fans Liverpool Sejak Bocah

Harvey Elliott foto di patung Bill Shankly

Takdir mempersatukan Elliott dengan Liverpool. Beredar foto di media sosial Elliott kecil tengah berfoto dengan patung Bill Shankly, legenda Liverpool, di Anfield.

Elliott, dalam akun Twitter @HarveyElliott07, juga mengunggah foto masa kecilnya dengan mengenakan jersey Liverpool. Jadi, semua mimpinya kini menjadi nyata.