Hary/Leani Tutup Paralimpiade Tokyo 2020 dengan Medali Emas

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 05 September 2021
Hary/Leani Tutup Paralimpiade Tokyo 2020 dengan Medali Emas

BolaSkor.com - Medali emas kembali direbut kontingen Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020. Kali ini, emas kedua dipersembahkan pasangan Hary Susanto/Leani Ratri Oktila, Minggu (5/9).

Hary/Leani memastikan medali emas setelah mengalahkan Lucaz Mazur/Faustine Noel pada final yang berlangsung di Yoyogi Stadium. Hary/Leani menang dengan skor 23-21 dan 21-17.

Medali emas dari Ratri/Hari merupakan emas kedua bagi kontingen Indonesia di multievent dunia bagi kaum disabilitas ini. Chef de Mission Indonesia, Andi Herman memuji pencapaian dua emas di ajang Paralimpiade memiliki bermakna luar biasa.

“Raihan emas kedua bagi kontingen Indonesia ini bukan saja prestasi luar biasa bagi bangsa Indonesia tetapi juga merupakan sebuah sejarah bagi NPC Indonesia yang meraih medali di Paralimpiade,” ucap Andi Herman, Chef de Mission Kontingen Indonesia.

Baca Juga:

Paralimpiade Tokyo 2020: Ni Nengah Sumbang Medali Pertama

Paralimpiade Tokyo 2020 Pecahkan Rekor Atlet Terbanyak

“Selain perjuangan yang berat dari pemain Indonesia tetapi hasil ini juga memberikan inspirasi bagi kita bahwa atlet Indonesia bisa berprestasi di kancah dunia,” cetus Andi.

“Jadi hasil ini merupakan prestasi yang luar biasa karena mampu melebihi target awal yang kita tetapkan sebelum berangkat ke Paralimpiade 2020,” tegas Andi Herman.

Sayangnya harapan Leani Ratri Oktila untuk mempersembahkan tiga medali emas bagi Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020 gagal terwujud. Saat tampil di final tunggal putri SL4, pemain yang dijuluki Ratu Parabadminton itu takluk di tangan wakil Tiongkok, Cheng Hefang, 19-21, 21-17, 16-21.

Breaking News Paralimpiade Leani Ratri Oktila
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan