Hasil 16 Besar Copa del Rey: Real Madrid Menang Tipis, Barcelona Pesta Gol

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 20 Januari 2023
Hasil 16 Besar Copa del Rey: Real Madrid Menang Tipis, Barcelona Pesta Gol
Ceuta 0-5 Barcelona (Twitter)

BolaSkor.com - Tidak ada waktu istirahat bagi dua raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona, yang baru ini bentrok di final Piala Super Spanyol di Arab Saudi (Barcelona menang 3-1). Keduanya kembali bermain tengah pekan ini.

Bukan LaLiga, keduanya memainkan putaran 16 besar Copa del Rey di waktu bersamaan pada Jumat (20/01) dini hari WIB. Menilik lawan keduanya, Barcelona relatif mendapatkan lawan yang lebih ringan ketimbang Madrid.

Barcelona bermain tandang ke klub yang bermain di divisi tiga sepak bola Spanyol, AD Ceuta, di Alfonso Murube Stadium. Xavi Hernandez merotasi skuad tetapi tetap menurunkan nama-nama top seperti Roberto Lewandowski, Raphinha, Ferran Torres, Franck Kessie, dan Jordi Alba.

Baca Juga:

Temukan Pengganti Joao Felix, Atletico Madrid Semakin Dekat Boyong Memphis Depay

Xavi Turun Tangan Bujuk Sergio Busquets Bertahan di Barcelona

Sergio Busquets Tolak Kesempatan Jadi Rekan Setim Cristiano Ronaldo

Barcelona membuktikan perbedaan kelas bermain, kualitas, dan pengalaman dengan kemenangan telak 5-0 melalui dua gol Robert Lewandowski (50' dan 90'), Raphinha (41'), Ansu Fati (70'), dan Franck Kessie (77') serta dominasi penguasaan bola 65 persen.

Barcelona melepaskan 16 tendangan (tujuh tepat sasaran) dan Ceuta sama sekali tak diberikan kesempatan menyerang (enam tendangan tidak ada yang tepat sasaran). Blaugrana pun lolos 'mudah' ke perempat final.

Sebaliknya Madrid menemui kesulitan di EL Madrigal, melawan Villarreal yang bermain di LaLiga dan juga dinilai sebagai tim yang kerap merepotkan klub besar. Madrid pun dibuat susah payah menang dengan skor 3-2.

Tiga gol Los Blancos datang dari Vinicius Junior (57'), Eder Militao (69'), dan Dani Ceballos (86') yang dibalas dua gol Villarreal yang dicetak oleh Etienne Capoue (4') dan Samuel Chukwueze (42'). Villarreal punya 53 persen penguasaan bola berbanding 47 persen.

Kendati demikian Madrid dengan tujuh tendangan tepat sasaran dari 11 percobaan berbuah tiga gol. Madrid pun lolos ke perempat final dan bersama Barcelona, peluang mereka memenangi Copa del Rey masih terbuka lebar.

Berikut hasil lengkap laga di 16 besar Copa del Rey 2022-2023:

Real Sociedad 1-0 Mallorca
Alaves 0-1 Sevilla
Gijon 0-4 Valencia
Bilbao 1-0 Espanyol
Levante 0-2 Atletico Madrid
Real Betis 2-2 Osasuna (pen 2-4)
Ceuta 0-5 Barcelona
Villarreal 2-3 Real Madrid

Copa del Rey Madrid Real Madrid Barcelona FC Barcelona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.167

Bagikan