Hasil 16 Besar Liga Europa: Barcelona Gagal Menang, Dortmund Dibantai Rangers

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 18 Februari 2022
Hasil 16 Besar Liga Europa: Barcelona Gagal Menang, Dortmund Dibantai Rangers
Barcelona 1-1 Napoli (Twitter)

BolaSkor.com - Leg pertama 16 besar Liga Europa 2021-2022 telah rampung pada Jumat (18/02) dini hari WIB. Hasil-hasil mengejutkan terjadi pada leg pertama ini yang melibatkan Borussia Dortmund dan Barcelona.

Barcelona, yang bermain di Liga Europa, untuk kali pertama sejak 2004 tak mampu menaklukkan Napoli meski bermain di Camp Nou. Blaugrana besutan Xavi bermain imbang 1-1 dari gol Piotr Zielinski (29') yang dibalas penalti Ferran Torres (59').

Hasil imbang itu bak kekalahan untuk Barca yang mendominasi permainan sebanyak 67 persen, melepaskan tendangan sebanyak 21 kali dan lima tepat sasaran, tetapi mereka tak punya penyelesaian akhir yang bagus.

Sementara empat tendangan Napoli semuanya tepat sasaran dan satu berbuah gol. Napoli arahan Luciano Spalletti coba bermain efisien dengan mengandalkan serangan balik. Pertahanan mereka juga kuat dengan adanya Kalidou Koulibaly.

Baca Juga:

Starting XI Terakhir Barcelona Ketika Mentas di Liga Europa

Dapat Saran dari Sahabat, Erling Haaland Cocok Bermain di Barcelona

Franck Kessie Belum Sepakat Gabung Barcelona

Barcelona 1-1 Napoli

Di Jerman Dortmund secara tak terduga takluk dengan skor telak 2-4 melawan tim Skotlandia, Rangers, di Signal Iduna Park. Dortmund jarang menelan kekalahan dengan skor telak khususnya di depan fans mereka.

Empat gol Rangers dicetak James Tavernier (38' penalti), Alfredo Morelos (41'), John Lundstram (49'), dan bunuh diri Dan-Axel Zagadou (54'), sedangkan dua gol Dortmund datang dari Jude Bellingham (51') dan Raphael Guerreiro (82').

Rangers hanya menguasai penguasaan bola 35 persen berbanding 65 persen tuan rumah, tetapi mampu melepaskan delapan tendangan, lima tepat sasaran, dan empat berbuah gol. Sementara Dortmund hanya punya tiga tendangan tepat sasaran dari 13 percobaan.

Dortmund 2-4 Rangers

Apabila aturan lama diterapkan dengan sistem agregat gol kandang-tandang, Rangers sudah sangat unggul dengan hasil itu, tetapi aturan itu dihapus untuk musim ini dan Dortmund butuh kemenangan 3-0 di Skotlandia untuk lolos.

Berikut hasil lengkap leg satu 16 besar Liga Europa:

Dortmund 2-4 Rangers
Zenit 2-3 Real Betis
Barcelona 1-1 Napoli
Sheriff 2-0 Braga
Leipzig 2-2 Sociedad
Porto 2-1 Lazio
Atalanta 2-1 Olympiakos
Sevilla 3-1 Dinamo Zagreb

Breaking News Liga Europa Barcelona FC Barcelona Dortmund Borussia Dortmund
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan