Hasil Leg II Babak 32 Besar Liga Europa: Arsenal Keok, Milan Lanjutkan Tren

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 23 Februari 2018
Hasil Leg II Babak 32 Besar Liga Europa: Arsenal Keok, Milan Lanjutkan Tren
Arsenal kalah di leg kedua babak 32 besar Liga Europa. (UEFA)

BolaSkor.com - Arsenal harus menelan kekalahan di depan publik sendiri pada laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa, Jumat (22/2) dini hari WIB. The Gunners dibekuk Oestersunds lewat skor tipis 1-2.

Meski kalah, pasukan Arsene Wenger masih lolos ke babak 16 besar karena pada leg pertama di markas Oestersunds mereka menang 3-0.

Pada laga ini, Wenger menurunkan mayoritas pemain pelapisnya seperti Calum Chambers, Rob Holding, Ainsley Maitland-Niles, Sead Kolasinac, dan Danny Welbeck.

Akibatnya performa Arsenal menjadi tak optimal dan terus menerima tekanan dari para pemain Oestersunds. Bahkan saat laga berjalan 22 menit gawang Arsenal kebobolan menyusul gol bunuh diri Chambers.

Hanya berselang satu menit, kiper Arsenal David Ospina kembali harus memungut bola dari dalam gawangnya. Kali ini gol datang dari Ken Sema lewat tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti.

Arsenal mencoba memburu gol. Beberapa peluang didapatkan The Gunners melalui Holding, Welbeck, Chambers, dan Wilshere. Namun tak satupun yang berakhir menjadi gol hingga babak perama usai.

Memasuki babak kedua, Arsene Wenger memasukkan Granit Xhaka untuk menggantikan Maitland-Niles. Keputusan Wenger berjalan sempurna karena pada menit ke-47, Arsenal mampu membobol gawang lawan lewat sontekan Kolasinac setelah menerima umpan Hector Bellerin.

Laga berjalan makin sengit. Kedua kubu terus berusaha menciptakan kesempatan membuat gol tambahan. Beberapa peluang didapat Arsenal lewat Mohamed Elneny dan Welbeck. Hingga laga breakhir skor 2-1 untk Oestersunds tak berubah.

Pada laga lain, AC Milan melanjutkan tren positif setelah mengalahkan klub asal Bulgaria, Ludogorets 1-0 di Stadio Giuseppe Meazza. Satu-satuya gol Milan dibuat oleh Fabio Borini pda menit ke-21.

Dengan hasil ini Milan memastikan tempat di babak 16 besar setelah unggul agregat 4-0. Ini merupakan kemenangan kelima Milan dalam enam laga kandang terakhir di kancah Eropa.

Sementara klub Italia lain, Napoli harus mengakhri kiprah mereka di kompetisi Eropa. Pimpinan klasemen Serie A itu tersingkir meski mencatat kemenangan 2-0 di markan RB Leipzig. Napoli tersingkir karena kalah gol tandang.

Hasil Leg II Babak 32 Besar Liga Europa

Atletico Madrid 1 - 0 FC Koebenhavn
Dynamo Kyiv 0 - 0 AEK Athens
Lazio 5 - 1 FC FCSB
RB Leipzig 0 - 2 Napoli
Sporting CP 3 - 3 FC Astana
Viktoria Plzen 2 - 0 Partizan Beograd
Villarreal 0 - 1 Lyon
Zenit St. Petersburg 3 - 0 Celtic
AC Milan 1 - 0 Ludogorets
Arsenal 1 - 2 Oestersunds
Atalanta 1 - 1 Borussia Dortmund
Athletic Bilbao 1 - 2 Spartak Moscow
Braga 1 - 0 Marseille
Salzburg 2 - 1 Real Sociedad

Klub yang Lolos ke 16 Besar Liga Europa
AC Milan
Arsenal
Athletic Bilbao
Atletico Madrid
CSKA Moscow
Borussia Dortmund
Dynamo Kiev
Lazio
Lokomotiv Moscow
Lyon
Marseille
RB Leipzig
Salzburg
Sporting Lisbon
Viktoria Plzen
Zenit St Petersburg

Breaking News Liga Europa Arsenal AC Milan
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.069

Bagikan