Hasil 8 Besar Liga 2: Rans Cilegon dan Sriwijaya FC Petik Kemenangan Perdana

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 15 Desember 2021
Hasil 8 Besar Liga 2: Rans Cilegon dan Sriwijaya FC Petik Kemenangan Perdana
Rans Cilegon (LIB)

BolaSkor.com - Rans Cilegon FC dan Sriwijaya FC mengawali kiprahnya di babak 8 besar Liga 2 2021 dengan gemilang. Penghuni Grup X tersebut memetik kemanangan pada laga perdananya.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (15/12), Rans Cilegon mampu mengalahkan Persis Solo dengan skor 4-3. Hasil ini tentu menjadi sebuah kejutan.

Rans Cilegon langsung tancap gas dengan mencetak tiga gol lebih dulu. Cristian Gonzalez (dua gol) dan Rival Lastori mencatatkan namanya di papan skor.

Baca Juga:

Pelatih Dewa United FC Bicara Peluang Mainkan Tiga Pemain Baru Lawan PSIM

Dewa United FC Bisa Turunkan Semua Pemain Terbaiknya Kontra PSIM

Dewa United FC Umumkan Tiga Rekrutan Anyar Jelang Babak 8 Besar Liga 2

Persis mampu memperkecil kedudukan pada menit ke-31 lewat gol Beto Goncalves. Skor 3-1 untuk keunggulan Rans Cilegon bertahan hingga jeda.

Usai turun minum, duel kedua tim semakin sengit. Rans Cilegon dan Persis tampil terbuka sehingga aksi jual beli serangan tak terhindarkan.

Persis sempat menjaga asa saat Beto mencetak gol keduanya pada menit ke-51. Namun tak lama kemudian, Gonzalez kembali membawa Rans Cilegon menjauh lewat tembakan voli dari dalam kotak penalti.

Enggan menyerah, Persis memperkecil kedudukan lagi lewat sontekan Irfan Jauhari pada menit ke-77. Laskar Sambernyawa seolah mendapatkan semangat kembali untuk setidaknya meraih satu poin.

Persis sempat dua kali mencetak gol penyama kedudukan pada penghujung pertandingan. Namun wasit menganulirnya karena lebih dulu terjadi pelanggaran.

Skor 4-3 untuk kemenangan Rans Cilegon akhirnya bertahan hingga laga usai. Tim milik Raffi Ahmad itu pun membuka peluang lolos ke semifinal.

Sriwijaya FC Kalahkan Persiba

Beberapa jam sebelumnya, Sriwijaya FC lebih dulu meraih tiga poin di grup ini. Tim kebangsaan Sumatera Selatan itu menaklukkan Persiba Balikpapan dengan skor tipis 2-1.

Persiba sebenarnya mengawali laga dengan baik. Tim asuhan Fakhri Husaini tersebut langsung memecah kebuntuan pada menit ketiga lewat gol spektakuler Muhammad Yogi Novrian.

Laga Sriwijaya FC Vs Persiba Balikpapan. (LIB)

Sriwijaya FC baru bisa menyamakan kedudukan di penghujung babak pertama. Hari Habrian melepaskan tembakan keras mendatar ke pojok gawang Persiba.

Sunawan Rusni membawa Sriwijaya FC berbalik unggul pada menit ke-72. Pemain yang baru didatangkan jelang babak delapan besar menaklukkan Riki Pambudi dari jarak dekat.

Skor 2-1 untuk kemenangan Sriwijaya FC bertahan hingga laga usai. Misi tim asuhan Nilmaizar untuk kembali promosi ke Liga 1 mulai mendekati kenyataan.

Hasil lengkap laga perdana babak delapan besar Liga 2 2021 Grup X:

Sriwijaya FC 2-1 Persiba Balikpapan

Rans Cilegon 4-3 Persis Solo

Liga 2 Babak 8 Besar Liga 2 Rans Cilegon Football Club Sriwijaya fc Persis Solo Persiba balikpapan Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan