Hasil 8 Besar Liga 2: Rans Cilegon Menang Lagi, Persis Perpanjang Napas

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 20 Desember 2021
Hasil 8 Besar Liga 2: Rans Cilegon Menang Lagi, Persis Perpanjang Napas
Rans Cilegon (Instagram Rans)

BolaSkor.com - Babak 8 besar Liga 2 kembali menggulirkan dua pertandingan. Hasilnya, Rans Cilegon menekuk Persiba, sedangkan Persis menggasak Sriwijaya.

Rans Cilegon menekuk Persiba Balikpapan 2-1 pada pertandingan babak delapan besar Grup A Liga 2, di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Minggu (19/12). Hasil tersebut cukup membawa Rans lolos ke semifinal. Sebab, Rans meraup enam poin dari dua laga.

Rans membuka keunggulan ketika pertandingan baru berjalan 11 menit. Berawal dari kemelut yang diciptakan Cristian Gonzalez, Alfin Tuasalamony mendapatkan ruang untuk melepaskan tembakan. Kemudian, pemain bernomor punggung 90 tersebut tanpa ragu menyambar bola liar untuk merobek jala gawang Persiba.

Rans menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-61. Sang kapten, Hamka Hamzah, mencetak gol dari sundulan usai mendapatkan umpan lewat tendangan bebas.

Baca Juga:

Egy Maulana Vikri Terancam Tak Bisa Main di Piala AFF 2020

Sederet Fakta Menarik Rekrutan Anyar Persija Jakarta, Ichsan Kurniawan

Persiba memperkecil ketertinggalan pada menit ke-59. Indra Setiawan yang lolos dari jebakan offside mengarahkan bola ke kolong kaki kiper Rans.

Hingga peluit panjang, Rans mempertahankan kemenangan 2-1. Dengan begitu, sejauh ini, Rans selalu menang pada babak delapan besar.

Beralih ke laga lainnya, Persis Solo menang 2-0 melawan Sriwijaya pada pertandingan babak delapan besar Grup A Liga 2, di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Minggu (19/12).

Persis sudah memimpin 1-0 ketika pertandingan baru berjalan 2 menit. Beto Goncalves mendulang gol dari titik putih. Sebelumnya, wasit menganggap pemain Sriwijaya menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang.

Pertandingan menjadi menarik pada akhir babak pertama. Sebab, wasit kembali menunjuk titik putih usai Ferdinand Sinaga dilanggar pemain belakang Sriwijaya. Laskar Wong Kito yang tak terima melakukan protes dan sempat menunda pertandingan.

Akhirnya, pertandingan dilanjutkan di mana Beto menjadi algojo penalti. Tendangan sang striker kali ini gagal karena melambung tinggi.

Menariknya, wasit membatalkan penalti yang diambil Beto. Pemandangan yang terlihat wasit menganulir penalti karena kiper Sriwijaya melangkah melewati garis sebelum bola ditendang. Jika begitu, penalti harus diulang.

Namun, bukannya penalti ulangan, wasit justru menunjuk sebagai pelanggaran yang berada di depan luar kotak penalti. Itu artinya, Persis mendapatkan tendangan bebas, bukannya penalti ulangan. Setelah drama yang terjadi, skor pada babak pertama tetap 1-0 untuk Persis.

Jelang peluit panjang, Persis menggandakan keunggulan melalui tendangan bebas Fabinao Beltrame. Skor 2-0 bertahan hingga peluit panjang.

Dengan hasil itu, Persis menjaga asa lolos ke semifinal. Pertandingan pamungkas melawan Persiba (22/12) akan menjadi laga penentuan, sembari melihat hasil Sriwijaya melawan Rans.

Hasil 8 Besar Liga 2:

Persiba Balikpapan 1-2 Rans Cilegon
Persis 2-0 Sriwijaya

Liga 2 Breaking News Sriwijaya Persis Solo
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.354

Bagikan