Hasil Akhir Tidak Jadi Alasan Barcelona Pecat Ernesto Valverde

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 05 Februari 2020
Hasil Akhir Tidak Jadi Alasan Barcelona Pecat Ernesto Valverde
Ernesto Valverde (Zimbio)

BolaSkor.com - Petinggi Barcelona, Eric Abidal, mengungkapkan alasan El Barca memecat Ernesto Valverde. Abidal menegaskan, Barcelona tidak memecat Valverde karena hasil akhir, melainkan karena beberapa hal detail.

Kesabaran Barcelona akhirnya berakhir kepada Ernesto Valverde. Petinggi Barca memecat Valverde setelah gagal melaju ke final Piala Liga Spanyol.

Baca Juga:

Hasil Laga Liga-liga Eropa: Inter Milan Pepet Juventus, Barcelona Dekati Madrid

Sensasi Berlanjut, Ansu Fati jadi Pemain Termuda yang Mencetak 2 Gol di Satu Laga LaLiga

Rekrut Talenta Portugal dari Braga, Barcelona Tetapkan Klausul Pembelian 500 Juta Euro

Ernesto Valverde

Pemecatan Valverde memang sudah banyak diprediksi sejak awal musim. Meski memenangi LaLiga, namun permainan Barcelona dianggap jauh dari filosofi yang selama ini dipegang.

"Kami mengamati permainan. Tidak hanya soal hasil akhir, namun bagaimana cara bermain, taktik, dan kinerja para pemain yang tidak sering tampil. Kami fokus pada detail-detail seperti itu," terang Abidal kepada Sport.

"Banyak pemain yang tidak puas atau sudah bekerja keras. Selain itu, ada juga masalah komunikasi internal. Hubungan antara pelatih dan pemain di ruang ganti selalu bagus, namun ada beberapa hal yang bisa dilihat oleh mantan pemain seperti saya."

"Saya menjelaskan penilaian kepada klub. Pada akhirnya, kami mencapai kesepakatan untuk mengambil keputusan itu," papar Abidal.

Sementara itu, soal alasan penunjukkan Quique Setien, Abidal menegaskan sang pelatih punya cara yang apik dalam mempersatukan tim. "Setien punya DNA Barcelona. Dia suka bekerja keras dan membantu para pemain yang tidak banyak mendapatkan kesempatan tampil atau tak merasa sebagai bagian tim," urainya.

Setelah Quique Setien mengambil alih, Barcelona mengalami satu kekalahan yakni pada saat bertamu ke markas Valencia. Sementara itu, laga lainnya berakhir dengan kemenangan.

Barcelona Breaking News Ernesto Valverde LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.351

Bagikan