BolaSkor.com - Tim nasional Inggris menjadi yang paling berpeluang juara Piala Eropa 2020. Pendapat tersebut merupakan hasil riset dari perusahaan data, Nielsen's Gracenote.

Awalnya, tidak banyak yang menempatkan Inggris pada peringkat teratas negara yang paling difavoritkan juara Piala Eropa 2020. Meski punya materi pemain bergelimang bintang, tetapi The Three Lions dianggap belum cukup baik secara mental dan taktik.

Namun, perlahan pandangan tersebut mulai terkikis. Inggris lolos ke babak gugur dengan status juara Grup D. Harry Kane dan kawan-kawan meraih dua menang dan satu imbang.

Baca Juga:

Bukannya Sombong, Lini Depan Inggris Memang Menakutkan

Tumbangkan Jerman, Harry Kane Targetkan Final Piala Eropa 2020

Piala Eropa 2020: Jumpa Inggris, Ukraina Berpeluang Dapat Kekuatan Tambahan

Timnas Inggris

Pada babak 16 besar, Inggris menghadapi tim calon juara, Jerman. Tak sedikit yang memprediksi Inggris akan kalah pada duel tersebut.

Namun, Inggris tampil dengan sangat baik. Meskipun tak banyak mendapat peluang, Inggris unggul dengan skor dua gol tanpa balas.

Kini, jalur Inggris ke final terbuka lebar. Pada babak perempat final, Inggris akan menantang Ukraina. Statistik mencatat, Inggris hanya satu kali kalah dari Ukraina dalam tujuh pertandingan terakhir.

Sementara itu, jika menang, Inggris akan menantang satu di antara Republik Ceko dan Denmark pada laga semifinal. Dalam duel itu, Inggris diprakirakan tidak akan gagal.

Rupanya, jalan menuju final yang terlihat tak banyak rintangan membuat Inggris menjadi tim dengan persentase juara Piala Eropa 2020 paling tinggi.

"Ukraina adalah tim dengan peringkat terendah yang berhasil sejauh ini di Piala Eropa. Sebab, saat ini mereka menempat peringkat ke-30 dunia menurut Gracenote," ujar kepala analisis perusahaan data Nielsen's Gracenote, Simon Glave.

"Dalam perkiraan pra-turnamen kami, Inggris menempati posisi kedua untuk memenangi Piala Eropa 2020 dengan prakiraan peluang sebesar 13,6 persen."

"Setelah mencapai perempat final dan potensi keuntungan kandang yang akan datang di kompetisi nanti, peluang berkembang menjadi 26,5 persen. Jumlah tersebut menjadikan Inggris sebagai favorit juara Piala Eropa 2020."