BolaSkor.com - Pembalap Petronas Yamaha, Valentino Rossi, meraih hasil buruk pada dua balapan di Qatar. The Dictor bahkan mencatatkan hasil kualifikasi terburuk dalam kariernya.

Pada MotoGP Doha, Rossi start dari urutan 21. Rider asal Italia itu kemudian finis di posisi 16.

Di seri sebelumnya, Rossi juga mencatatkan hasil buruk. Start dari urutan empat, The Doctor finis di posisi 12.

Berdasarkan hasil dari dua balapan tersebut, masa depan Rossi di MotoGP kembali dipertanyakan. Di awal musim, sempat tercetus pernyataan bahwa keputusan gantung helm ditentukan dari hasil balapan.

“Saya bisa bilang Rossi masih ingin balapan dan saya yakin ia akan kembali melaju cepat bersama Yamaha,” ujar sahabat Rossi, Alessio Salucci, dikutip dari Tuttomotoriweb.

Baca Juga:

Pekerjaan Rumah Sirkuit Mandalika Jelang Homologasi

Valentino Rossi Tak Yakin Bisa Cepat di Eropa

“Kita tahu dia orang yang tangguh, rider yang selalu punya semangat tinggi dalam menjalani apa pun yang ia lakukan. Ia memulai musim ini dengan arah yang tak tepat, namun saya yakin ia akan cepat lagi di Portimao," imbuhnya.

Penampilan Rossi baru akan dievaluasi dalam empat hingga lima balapan ke depan. Hasil di Qatar, belum menentukan penilaian.

“Sudah jelas dua balapan saja takkan menentukan masa depan Vale. Musim baru baru dimulai, dan kita lihat saja nanti performanya pada balapan selanjutnya,” ujar pria yang akrab disapa Uccio itu.