Hasil Bundesliga: Dortmund Raih Tiga Poin, Bayern Dekati Gelar

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 07 Juni 2020
Hasil Bundesliga: Dortmund Raih Tiga Poin, Bayern Dekati Gelar
Selebrasi Bayern Munchen (twitter/bundesliga)

BolaSkor.com - Bayern Munchen kian dekat dengan gelar juara Bundesliga kedelapan mereka secara beruntun setelah memantapkan posisi di puncak klasemen lewat kemenangan dalam laga pekan ke-30.

Bertandang ke BayArena pada Sabtu (6/6), Bayern menundukkan Bayer Leverkusen 4-2 untuk membuat tim Hansi Flick itu kini mengoleksi 70 poin.

Kemenangan itu awalnya membuat Bayern memegang keunggulan 10 poin, tetapi dua jam berselang Borussia Dortmund meraih kemenangan tipis 1-0 atas tamunya Hertha Berlin di Signal Iduna Park.

Baca Juga:

5 Pemain Asal Jerman yang Pernah Memperkuat Chelsea

4 Alasan Chelsea Tak Keliru Rekrut Timo Werner

Tak Hanya Liverpool, Manchester United Juga Jadi Pecundang pada Perlombaan Merekrut Timo Werner

Dengan demikian, Bayern kini hanya punya keunggulan tujuh poin, tetapi tetap berpeluang besar menajamkan rekor juaranya di Bundesliga menjadi delapan musim secara beruntun.

Sementara itu, Borussia Moenchengladbach yang main lebih awal menelan kekalahan 0-1 di markas SC Freiburg. Tim peringkat keempat itu praktis tersisih dari perebutan gelar juara sebab kini tertinggal 14 poin di belakang Bayern.

Di Red Bull Arena, RB Leipzig ditahan imbang 1-1 oleh juru kunci SC Paderborn. Di atas kertas Leipzig masih bisa mengejar 11 poin ketertinggalan dari Bayern di sisa empat laga, tapi Julian Nagelsmann membutuhkan campur tangan semesta untuk bisa menjadi juara.

Pada laga lain, FSV Mainz menang 2-0 di kandang Eintracht Frankfurt untuk menciptakan jarak aman tiga poin dari zona degradasi.

Berikut hasil Bundesliga, Sabtu (6/6)

Freiburg 1 - 0 Borussia Monchengladbach
Bayer Leverkusen 2 - 4 Bayern Munchen
Eintracht Frankfurt 0 - 2 Mainz 05
Fortuna Dusseldorf 2 - 2 Hoffenheim
RB Leipzig 1 - 1 Paderborn
Borussia Dortmund 1 - 0 Hertha BSC

Bundesliga
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.100

Bagikan