BolaSkor.com - Tim Nasional Argentina berhasil meraih kemenangan perdananya pada ajang Copa America 2021. Albiceleste sukses mengalahkan Uruguay pada laga kedua grup B.

Bermain di Estadio Nacional de Brasilia, Sabtu (19/6) pagi WIB, Argentina menang tipis 1-0. Gol Guido Rodriguez menjadi pembeda kedua tim.

Argentina memang tampil lebih baik dalam pertandingan ini. Lionel Messi dan kawan-kawan langsung menggempur pertahanan Uruguay sejak awal.

Baca Juga:

Hasil Copa America 2021: Kolombia Imbang, Brasil Pesta Gol

4 Alasan Copa America 2021 Tak Kalah Menarik Dibandingkan Piala Eropa 2020

Hasil Copa America 2021: Gol Lionel Messi Tak Berujung Kemenangan, Paraguay Hantam Bolivia

Proses gol Argentina yang dicetak Guido Rodriguez.

Argentina langsung mendapat dua peluang emas melalui aksi Marcos Acuna dan Messi. Namun Fernando Muslera masih sigap menjaga gawangnya.

Usaha Argentina akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-13. Berawal dari skema sepak pojok, Guido Rodriguez mampu memenangi duel udara dan menyundul bola kiriman Messi ke tiang jauh tanpa mampu dijangkau Muslera.

Setelah tertinggal, Uruguay mulai bermain lebih terbuka. Hal ini membuat jalannya laga menjadi menarik karena tersajinya aksi jual beli serangan.

Uruguay sempat menciptakan sejumlah peluang melalui aksi Edinson Cavani dan Luis Suarez. Namun skor 1-0 untuk kemenangan Argentina tetap bertahan hingga laga usai.

Di pertandingan lain, Chile juga meraih hasil maksimal. Arturo Vidal dan kawan-kawan mengalahkan Bolivia dengan skor tipis 1-0.

Chile harus susah payah mengalahkan Bolivia.

Gol tunggal kemenangan Chile dicetak oleh Ben Brereton pada menit kesepuluh. Tim asuhan Martin Lasarte itu bahkan harusnya bisa menang telak andai lebih efektif dalam memanfaatkan peluang.

Hasil matchday kedua ini membuat persaingan di grup B semakin ketat. Argentina dan Chile bertengger di puncak klasemen dengan raihan empat poin diikuti Paraguay yang berselisih satu poin.

Sementara Uruguay juga masih peluang untuk melaju ke fase gugur. Syaratnya tim asuhan Oscar Tabarez tersebut tak boleh lagi kehilangan poin di tiga laga tersisa.


Hasil matchday kedua grup B Copa America 2021:

Chile 1-0 Bolivia
Argentina 1-0 Uruguay