BolaSkor.com - Penyisihan grup B Copa America 2021 telah rampung selesai pada Senin (28/06) pagi WIB. Dua pertandingan berlangsung serentak antara Brasil melawan Ekuador serta Venezuela menghadapi Peru.

Brasil sudah dipastikan lolos ke perempat final dan Tite merotasi timnya di pertandingan melawan Ekuador. Neymar ada di bangku cadangan dan sama sekali tak dimainkan. Meski begitu Brasil tetap dominan.

Selecao memiliki 62 persen penguasaan bola dengan melepaskan enam tendangan dan tiga tepat sasaran. Brasil sempat unggul 1-0 melalui gol bek Real Madrid Eder Militao di menit 37, namun di babak kedua Angel Mena menyamakannya di menit 53.

Baca Juga:

Hasil Copa America 2021: Ekuador Imbang, Brasil Menang Kontroversial atas Kolombia

Hasil Copa America 2021: Chile Tumbang, Uruguay Raih Kemenangan Perdana

Timnas Brasil Batal Boikot Copa America 2021

Brasil vs Ekuador

Skor 1-1 bertahan hingga laga usai dan Brasil serta Ekuador lolos ke perempat final. Brasil memuncaki klasemen grup B dengan raihan 10 poin tanpa pernah kalah (unbeaten), meraih tiga kemenangan, imbang sekali, kebobolan dua gol dan mencetak 10 gol.

Sementara itu di Mane Garrincha, Venezuela gagal memanfaatkan kesempatan untuk lolos ke fase gugur ketika menghadapi Peru. Venezuela yang melepaskan 10 tendangan, tiga tepat sasaran, memiliki 43 persen penguasaan bola gagal mencetak gol.

Satu-satunya gol hadir dari pemain Peru Andre Carrillo di menit 48 dan menjadi pembeda hasil pertandingan. Peru mengunci posisi runner-up dari kemenangan itu di grup B dengan raihan tujuh poin. Peru, Brasil, Kolombia, dan Ekuador jadi empat perwakilan yang lolos ke perempat final.

Andre Carrillo

Dua pertandingan tersisa untuk mengakhiri fase grup Copa America 2021 dan dua laga itu merupakan tim-tim grup A. Berikut jadwalnya:

Uruguay vs Paraguay (29/06 - 07.00 WIB - Stadion Olimpik)
Bolivia vs Argentina (29/06 - 07.00 WIB - Arena Pantanal)