BolaSkor.com - Persaingan grup A Copa America 2021 kian memanas pada matchday keempat. Tiga tim bersaing ketat untuk memperebutkan posisi terbaik sekaligus menempel Argentina di puncak klasemen.

Duel perebutan posisi runner up tersaji saat Paraguay bertemu Chile di Mane Garrincha Stadium, Jumat (25/6) pagi WIB. Kedua tim memang hanya terpisah jarak dua poin.

Chile yang duduk di peringkat kedua wajib meraih kemenangan untuk mengamankan posisinya hingga fase grup berakhir. Hal itu membuat Arturo Vidal dan kawan-kawan bermain lebih hati-hati.

Baca Juga:

Hasil Copa America 2021: Ekuador Imbang, Brasil Menang Kontroversial atas Kolombia

Lionel Messi Kejar Rekor Baru

Skandal Copa America 2021: Sejumlah Penggawa Chile Undang Wanita Panggilan

Chile vs Paraguay

Namun hal itu justru dimanfaatkan Paraguay untuk tampil menyerang. Terbukti Eduardo Berizzo lebih banyak menciptakan peluang emas.

Paraguay bahkan mampu unggul lebih dulu pada menit ke-33. Umpan matang Miguel ALmiron mampu disundul Braian Samudio ke pojok gawang Chile.

Paraguay kian di atas angin setelah wasit menghadiahi penalti pada menit ke-58. Keputusan itu dibuat setelah Gary Medel melanggar Carlos Gonzalez di kotak terlarang.

Almiron yang maju sebagai eksekutor tanpa kesulitan mampu mencetak gol. Tembakannya mengecoh Claudio Bravo.

Setelah tertinggal dua gol, Chile mulai mendominasi permainan. Sementara Paraguay memilih tampil bertahan demi menjaga kemenangannya.

Meski menguasai permainan, Chile pada kenyataannya kesulitan membongkar pertahanan Paraguay. Skor 2-0 untuk kemenangan La Albirroja akhirnya bertahan hingga laga usai.

Dari pertandingan lain di grup A, Uruguay berhasil meraih kemenangan perdananya. Tim asuhan Oscar Tabarez mengalahkan Bolivia dengan skor 2-0.

Bolivia vs Uruguay

Uruguay yang unggul materi pemain langsung menggempur pertahanan Bolivia sejak awal pertandingan. Namun banyak peluang yang terbuang percuma karena buruknya penyelesaian akhir Luis Suarez dan kawan-kawan.

Uruguay baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-40. Bek Bolivia, Jairo Quinteros melakukan gol bunuh diri setelah salah dalam memotong umpan silang.

Edinson Cavani melengkapi kemenangan Uruguay pada menit ke-79. Penyerang Manchester United itu mencetak gol lewat sebuah sontekan memanfaatkan umpan matang Facundo Torres.

Hasil dua pertandingan di atas membuat Paraguay naik ke peringkat kedua dengan menggeser Chile. Sementara Uruguay masih tertahan di posisi keempat.

Hasil matchday keempat grup Copa America 2021:

Bolivia 0-2 Uruguay
Chile 0-2 Paraguay