BolaSkor.com - Copa America 2021 kembali menggelar pertandingan pada Selasa (15/6). Hasilnya, Argentina ditahan Chile, sedangkan Paraguay mengalahkan Bolivia.

Argentina menantang Chile pada pertandingan pertama Grup B Copa America 2021, di Olympic Stadium. Menciptakan banyak peluang, La Albiceleste gagal meraih kemenangan.

Argentina mencatatkan 18 peluang sepanjang laga. Sementara itu, Chile yang mengandalkan serangan balik hanya memiliki lima tembakan.

Namun, Argentina kesulitan membobol gawang Chile. Argentina baru bisa memimpin usai Lionel Messi mencetak gol melalui tendangan bebas pada menit ke-33. Penggawa Barcelona itu melepaskan tembakan indah yang menyasar sisi kiri gawang.

Chile yang bangkit untuk mengejar kemenangan bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-57. Gol bermula dari tendangan penalti.

Baca Juga:

Jadwal Lengkap Copa America 2021, dari Fase Grup hingga Final

Copa America 2021: COVID-19 Serang Timnas Venezuela Jelang Laga Pembuka

Timnas Brasil Batal Boikot Copa America 2021

Argentina Vs Chile

Chile mendapatkan tendangan penalti usai Arturo Vidal dilanggar Nicolas Tagliafico di kotak terlarang. Vidal yang maju sebagai eksekutor gagal mencetak gol karena tembakannya bisa ditepis Emiliano Martinez. Namun, bola liar langsung disambar Eduardo Vargas.

Dengan hasil itu, Argentina menempati posisi kedua klasemen sementara usai mengoleksi satu poin. Berikutnya, Argentina akan bentrok dengan Uruguay, Sabtu (19/6).

Sementara itu, Paraguay menekuk Bolivia 3-1 pada pertandingan perdana Grup B Copa America 2021, di Estadio Olimpico Pedro Ludovico.

Bolivia mencetak gol terlebih dulu ketika pertandingan baru berjalan 10 menit. Bolivia mendapatkan tendangan penalti usai Santiago Arzamendia menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang.

Peluang emas itu tidak disia-siakan Erwin Saavedra. Tendangan kaki kiri sang pemain masuk ke sudut kanan bawah.

Namun, Bolivia harus bermain dengan 10 pemain usai Jaume Cuellar mendapatkan kartu kuning kedua jelang akhir babak pertama.

Unggul jumlah pemain, Paraguay menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-62. Tendangan jarak jauh Alejandro Romero mengoyak jala gawang Bolivia.

Paraguay Vs Bolivia

Tiga menit berselang, Paraguay berbalik unggul. Angel Romero mendulang gol usai melepaskan tembakan dari jarak dekat.

Gol ketiga Paraguay tercipta pada menit ke-80. Umpan Gabriel Valos dimanfaatkan dengan baik oleh Angel Romero yang melepaskan tembakan dari sudut sempit. Hingga laga usai, Paraguay menjaga keunggulan 3-1.

Raihan tiga poin membuat Paraguay menempati posisi puncak klasemen sementara Grup B. Sementara itu, Bolivia menjadi juru kunci.

Hasil Copa America 2021:

Argentina 1-1 Chile
Paraguay 3-1 Bolivia