Hasil Copa America: Kolombia Gagal Salip Brasil Usai Keok, Venezuela Ditahan Ekuador

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 21 Juni 2021
Hasil Copa America: Kolombia Gagal Salip Brasil Usai Keok, Venezuela Ditahan Ekuador
Kolombia Vs Peru (Twitter Copa America)

BolaSkor.com - Copa America 2021 kembali menghelat sejumlah pertandingan pada Senin (21/6). Hasilnya, Kolombia menelan kekalahan dari Peru dan Venezuela ditahan Ekuador.

Venezuela bermain imbang 2-2 ketika melawan Ekuador pada pertandingan lanjutan Grup A Copa America 2021, di Olympic Stadium, Senin (21/6). Venezuela nyaris kalah sebelum Ronald Hernandez mencetak gol pada masa injury time.

Ekuador memimpin terlebih dahulu pada menit ke-39. Tembakan kaki kiri Ayrton Preciado masuk ke bagian tengah gawang. Gol itu bermula dari tendangan bebas Robert Arboleda.

Venezuela menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah enam menit babak kedua berjalan. Umpan silang Jose Martinez disambut aksi Edson Castillo.

Baca Juga:

Hasil Copa America 2021: Kolombia Imbang, Brasil Pesta Gol

4 Alasan Copa America 2021 Tak Kalah Menarik Dibandingkan Piala Eropa 2020

Hasil Copa America 2021: Gol Lionel Messi Tak Berujung Kemenangan, Paraguay Hantam Bolivia

Venezuela Vs Ekuador

Ekuador kembali unggul ketika pertandingan memasuki menit ke-71. Gonzalo Plata mengarahkan tembakan ke sudut kanan bawah gawang Venezuela.

Upaya tak kenal lelah Venezuela mencetak gol berbuah hasil pada menit ke-90+1. Sundulan Ronald Hernandez bersarang di susut kanan bawah. Kedua tim pun harus puas dengan raihan satu poin setelah laga berakhir dengan skor 2-2.

Beralih ke laga lainnya di Grup A, Kolombia menelan kekalahan 2-1 ketika menghadapi Peru, di Estadio Olimpico Pedro Ludovico, Senin (21/6).

Peru menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 usai Sergio Pena mencetak gol pada menit ke-17. Pena melepaskan tembakan dengan kaki kanannya ke arah bagian tengah gawang.

Kolombia Vs Peru

Kolombia langsung tancap gas pada awal babak kedua. Hasilnya, Miguel Borja mencetak gol pada menit ke-53. Gol tercipta melalui tendangan penalti yang menyasar bagian sudut kanan bawah. Sebelumnya, Pedro Gallese melakukan pelanggaran di area terlarang.

Terlalu fokus menyerang, Kolombia melupakan pertahanan. Hasilnya, Yerry Mina mencetak gol bunuh diri pada menit ke-64.

Dengan hasil dua pertandingan tersebut, Kolombia gagal menyalip Brasil (enam poin) yang berada di puncak klasemen. Juan Cuadrado dan kawan-kawan meraih empat poin dari tiga laga.

Sementara itu, Peru, Venezuela, dan Ekuador secara berurutan menempati peringkat ketiga hingga kelima. Peru memiliki tiga poin, Venezuela dua, dan Ekuador satu

Berikut ini hasil pertandingan Copa America:

Venezuela 2-2 Ekuador
Kolombia 1-2 Peru

Copa America Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.357

Bagikan