Hasil Copa del Rey: Real Madrid Menang Dramatis, Barcelona Kandas

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 21 Januari 2022
Hasil Copa del Rey: Real Madrid Menang Dramatis, Barcelona Kandas
Bilbao 3-2 Barcelona (Twitter)

BolaSkor.com - Tidak akan ada potensi El Clasico terjadi pada ajang Copa del Rey 2021-2022. Pasalnya, ketika Real Madrid sukses melaju ke perempat final dengan dramatis, rival mereka Barcelona kandas.

Kelolosan Los Blancos ke delapan besar terjadi dengan dramatis. Bermain di Manuel Martinez Valero, Jumat (21/01) dini hari WIB yang notabene markas Elche, Madrid menang 2-1 melalui babak tambahan.

Tidak mudah bagi Madrid menang, sebab mereka tertinggal 0-1 di menit 103 dari gol Gonzalo Verdu. Gol itu tercipta semenit setelah bek kiri Madrid menerima kartu merah.

Madrid, dengan kualitas individu serta pengalaman dan mentalitas kuat, mampu berbalik unggul 2-1 dari gol Isco (108') dan Eden Hazard (115'). Madrid pun lolos setelah sebelumnya berhasil memenangi Piala Super Spanyol.

Baca Juga:

Ancelotti Beberkan Alasan Hazard dan Bale Jarang Main Musim Ini

Tolak Teken Kontrak Baru, Barcelona Persilahkan Ousmane Dembele Pergi

Barcelona Berburu Bintang Timnas Republik Ceko di Piala Eropa 2020

Carlo Ancelotti, Isco, Dani Ceballos

“Saya sangat senang. Saya pikir itu adalah permainan yang memberi saya kebahagiaan paling besar. Ini adalah tim dengan banyak kerendahan hati, karakter, kekuatan. Mereka tidak pernah menyerah," ucap Carlo Ancelotti.

Sebaliknya di San Mames Barria, Athletic Bilbao membalaskan luka dari kekalahan di final musim lalu melawan Barcelona. Bilbao besutan Marcelino Garcia Toral menang 3-2 juga melalui babak tambahan.

Tiga gol Bilbao lahir dari Iker Muniain (2' dan 105+1' penalti) dan Inigo Martinez (86'), sedangkan dua gol Barcelona dilesakkan oleh Ferran Torres (20') dan Pedri (90+3').

Barcelona punya 67 persen penguasaan bola dengan tujuh tendangan (tiga tepat sasaran), tetapi Bilbao bermain lebih tajam dan efisien kala menyerang dengan 19 tendangan dan tujuh sepakan tepat sasaran.

Bilbao vs Barcelona

Kini, Barca arahan Xavi hanya memiliki Liga Europa sebagai kans untuk mengakhiri musim dengan raihan trofi. Sementara di LaLiga Barca lebih realistis untuk berjuang masuk zona Liga Champions.

Berikut hasil lengkap 16 besar Copa del Rey 2021-2022:

Mallorca 2-1 Espanyol
Sporting Gijon 0-0 Cadiz (2-4 penalti)
Girona 1-2 Vallecano
Baleares 0-1 Valencia
Betis 2-1 Sevilla
Sociedad 2-0 Atletico
Elche 1-2 Madrid
Bilbao 3-2 Barcelona

Breaking News Barcelona FC Barcelona Real Madrid Copa del Rey
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan