BolaSkor.com - AC Milan bermain 1-1 kontra Juventus pada pertandingan leg pertama semifinal Coppa Italia, di Stadion San Siro, Jumat (14/2) dini hari WIB. Rossoneri sempat unggul terlebih dahulu pada laga itu.

Meski kalah dalam hal penguasaan bola, namun AC Milan memiliki lebih banyak peluang. Total, Il Diavolo Rosso menorehkan 21 peluang, sedangkan Juventus hanya 14.

Baca juga:

Dianggap Meremehkan, Maurizio Sarri Ditantang Jadi Tukang Pos

Pioli Semringah AC Milan Tantang Juventus Setelah Ditekuk Inter Milan

AC Milan Vs Juventus

Catatan tersebut terlihat sejak awal pertandingan. Belum genap satu menit laga bergulir, Zlatan Ibrahimovic sudah menebar ancaman melalui sundulan.

Satu menit berselang, Franck Kessie menebar ancaman kepada lini belakang Juventus. Beruntung, tendangan kerasnya dari luar kotak penalti masih tipis di sisi kiri gawang.

Juventus balik mengancam pada menit ke-36 melalui tendangan kaki kanan Juan Cuadrado. Namun, sepakannya masih bisa ditepis Gianluigi Donnarumma.

AC Milan akhirnya bisa unggul pada mennit ke-61. Ante Rebic mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan dari sisi kanan pertahanan Juventus.

Il Diavolo Rosso mendapatkan petaka pada menit ke-71. Theo Hernandez mendapatkan kartu kuning kedua dan harus keluar lapangan lebih cepat.

Juventus mendapatkan tendangan penalti pada akhir laga usai Davide Calabria menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang. Cristiano Ronaldo yang ditunjuk sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Itu merupakan gol ke-11 CR7 dalam tujuh laga terakhir.

Hasil imbang 1-1 bertahan hingga laga usai. AC Milan telah mengakhiri sembilan kekalahan beruntun dari Juventus di semua kompetisi.

Juventus akan berbalik menjadi tuan rumah pada pertemuan kedua yang akan dilangsungkan pada Kamis (5/3) dini hari WIB. Satu hari berselang, Napoli dan Inter Milan juga akan menentukan nasib.