Hasil dan Klasemen Akhir Bundesliga: Borussia Dortmund Tergelincir, Bayern Munchen Juara

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 27 Mei 2023
Hasil dan Klasemen Akhir Bundesliga: Borussia Dortmund Tergelincir, Bayern Munchen Juara
Bayern Munchen (Twitter)

BolaSkor.com - Persaingan gelar juara Bundesliga 2022-2023 berlangsung sengit hingga pertandingan terakhir, Sabtu (27/5). Pada akhirnya, Bayern Munchen yang menjadi pemenang, sedangkan Borussia Dortmund gigit jari.

Borussia Dortmund menjamu Mainz 05 pada pertandingan pemungkas Bundesliga, di Signal Iduna Park. Membutuhkan kemenangan untuk memastikan diri menjadi juara musim ini, Dortmund justru bermain imbang 2-2.

Dortmund sudah tertinggal ketika pertandingan baru berjalan 15 menit. Mendapatkan umpan silang, sundulan Andreas Hanche-Olsen mengoyak jala gawang Dortmund.

Tuan rumah mendapatkan kesempatan menyamakan kedudukan pada menit ke-17 setelah Dominik Kohr melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Sébastien Haller maju sebagai algojo. Sayangnya, tembakan sang striker yang mengarah ke sudut kanan bawah masih bisa diselamatkan.

Baca Juga:

Uang Bukan Segalanya, Klub Italia dan Spanyol Bisa Bersaing Lawan Tim Inggris di Eropa

Liga Champions: Pertikaian Sadio Mane dengan Leroy Sane Bisa Bangkitkan Bayern Munchen

Satu Kemenangan Menuju Keabadian untuk Borussia Dortmund

Memburu gol, Die Borussen justru kembali kebobolan pada menit ke-24. Sundulan Karim Onisiwo menyambut umpan dari Lee Jae-Sung membuat tugas tuan rumah kian berat.

Asa Dortmund terbua setelah Raphaël Guerreiro mendulang gol pada menit ke-69. Tembakan Guerreiro yang sambil menjatuhkan diri mengenai tiang sebelum masuk ke dalam gawang.

Dortmund terus berupaya mengejar kemenangan pada waktu tersisa. Akhirnya, gol penyeimbang lahir melalui Niklas Sule pada menit ke-90+6.

Namun, Dortmund gagal menambah gol. Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-2.

Pada duel lainnya, Bayern Munchen meraih kemenangan 1-2 melawan Koln di RheinEnergieSTADION. Hasil itu membawa Bayern menjadi pemenang Bundesliga musim ini.

Bayern unggul dengan cepat. Memasuki menit ke-8, Kingsley Coman mencatatkan namanya di papan skor.

Mantan pemain Juventus itu melakukan tusukan ke dalam sebelum melepaskan tembakan ke sudut kanan atas gawang. Bayern memimpin 0-1.

Sayangnya, Bayern melakukan kesalahan jelang akhir pertandingan. Memasuki menit ke-79, Serge Gnabry menghentikan bola dengan tangannya di kotak terlarang. Setelah menggunakan VAR, tendangan penalti pun diberikan untuk Koln.

Dejan Ljubicic yang ditunjuk sebagai eksekutor tidak membuang peluang. Ia membuat keadaan sama kuat 1-1.

Bayern kembali unggul pada menit ke-89. Pemain pengganti, Jamal Musiala, langsung mencetak gol untuk mengubah skor menjadi 1-2. Skor tersebut bertahan hingga peluit panjang.

Dengan hasil kedua laga itu, Bayern menjadi juara Bundesliga musim ini. Bayern mengoleksi 71 poin dari 34 pertandingan, sedangkan Dortmund juga mengumpulkan 71 angka. Bedanya, Bayern unggul selisih gol dari Dortmund.

Bayern pun sukses mempertahankan gelar. Itu adalah trofi Bundesliga ke-33 sepanjang sejarah FC Hollywood.

Hasil Pertandingan

Bochum 3-0 Leverkusen
Dortmund 2-2 Mainz 05
Frankfurt 2-1 Freiburg
Koln 1-2 Bayern Munchen
Leipzig 4-2 Schalke 04
M'gladbach 2-0 Augsburg
Stuttgart 1-1 Hoffenheim
Union Berling 1-0 Bremen
Wolfsburg 1-2 Herta BSC

Klasemen Akhir Bundesliga 2022-2023

Bayern munchen Borussia Dortmund Breaking News Bundesliga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan