Hasil dan Klasemen Akhir Grup A-D Sepak Bola Putra Olimpiade Tokyo 2020

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 28 Juli 2021
Hasil dan Klasemen Akhir Grup A-D Sepak Bola Putra Olimpiade Tokyo 2020
Tim Jepang di Olimpiade Tokyo (@jfa_samuraiblue)

BolaSkor.com - Fase grup sepak bola putra di Olimpiade Tokyo 2020 telah berakhir, Rabu (28/07) malam WIB. Dua pertandingan terakhir yang berlangsung berakhir dengan skor telak antara Prancis kontra Jepang dan Afrika Selatan melawan Meksiko.

Jepang selaku tuan rumah mengalahkan Prancis dengan skor telak 4-0 di International Stadium Yokohama. Empat gol Jepang arahan Hajime Moriyasu dilesakkan oleh Takefusa Kubo, Hiroki Sakai, Koji Miyoshi, dan Daizen Maeda.

Jepang melaju ke fase gugur sementara Prancis yang diperkuat Olivier Giroud dan Florian Thauvin gagal lolos. Sementara di laga lainnya, Meksiko yang sudah menunjukkan performa bagus di awal laga menang telak 3-0 atas Afrika Selatan di Sapporo Dome.

Baca Juga:

Klasemen Olimpiade Tokyo 2020: Indonesia Tambah Satu Medali dari Angkat Besi

Olimpiade Tokyo 2020: Anthony Ginting Siap Hadapi Perwakilan Tuan Rumah

Olimpiade Tokyo 2020: Gregoria Mariska Ditunggu Lawan Tangguh

Jepang menang telak 4-0 atas Prancis

Meksiko lolos dari fase grup sejak Olimpiade 2012 di London dan kala itu mereka memenangi medali emas. Alexis Vega sudah membawa Meksiko unggul di menit 18 dan jelang turun minum Luis Romo menggandakan keunggulan.

Henry Martin mengakhiri pesta gol Meksiko dengan gol ketiga yang memberikan kemenangan 3-0 atas Afsel. Afsel juga bermain dengan 10 pemain kala kapten mereka, Repo Malepe menerima kartu merah.

Sementara itu juara bertahan, Brasil tak menemui kendala besar kala melawan Arab Saudi di Saitama Stadium dan menang telak dengan skor 3-1. Richarlison mencetak dua gol dan satu gol lagi dilesakkan oleh Matheus Cunha, yang diperkecil gol Abdulelah Almari.

Berikut hasil lengkap laga dan klasemen terakhir grup A-D:

Grup A

Jepang 4-0 Prancis
Meksiko 3-0 Afrika Selatan

Grup B

Selandia Baru 0-0 Rumania
Korsel 6-0 Honduras

Grup C

Mesir 2-0 Australia
Spanyol 1-1 Argentina

Grup D

Brasil 3-1 Arab Saudi
Jerman 1-1 Pantai Gading

Breaking News Olimpiade Olimpiade Tokyo 2020
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan