BolaSkor.com - Grup B Piala Eropa 2020 telah menyelesaikan seluruh putaran grup. Hasilnya, Belgia dan Denmark berhak lolos ke babak 16 besar.

Pertandingan pertama mempertemukan Finlandia melawan Belgia di Kretovsky Stadium. Belgia yang sempat menemui kesulitan membongkar pertahanan Finlandia akhirnya menutup laga dengan keunggulan 2-0.

Belgia sempat mencetak gol melalui Romelu Lukaku pada menit ke-66. Sayangnya, gol pemain Inter Milan itu dianulir VAR karena terlebih dulu berada dalam posisi offside.

Belgia akhirnya bisa benar-benar unggul pada menit ke-74 usai Lukas Hradecky mencetak gol bunuh diri. Sang kiper gagal ketika membendung sundulan Thomas Vermaelen.

Red Devils menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui Lukaku pada menit ke-81. Mendapatkan umpan dari Kevin De Bruyne, Lukaku melepaskan tembakan keras dari mulut gawang Finlandia.

Baca Juga:

Keyakinan Kuat Antonio Conte akan Kiprah Italia di Piala Eropa 2020

Piala Eropa 2020: Robin Gosens, Hampir Jadi Polisi di Awal Karier

Billy Gilmour Positif Covid-19, Timnas Inggris Cemas

Romelu Lukaku

Beralih ke laga lainnya, Denmark menang besar 4-1 melawan Rusia di Parken Stadium. Hasil tersebut menjadi titik balik Denmark pada Piala Eropa 2020.

Gol pertama Denmark lahir pada menit ke-38. Pemain muda, Mikkel Damsgaard melepaskan tendangan indah ke sudut kanan atas gawang Rusia.

Yussuf Poulsen mempertegas keunggulan Denmark menjadi 2-0 pada menit ke-60. Sang striker memanfaatkan kesalahan pemain Rusia dalam memberikan umpan kepada Matvei Safonov.

Rusia memperkecil ketertinggalan melalui titik putih pada menit ke-70. Artem Dzyuba yang menjadi algojo tak membuang kesempatan. Sebelumnya, Aleksandr Sobolev dilanggar di kotak terlarang.

Rusia Vs Denmark

Denmark kembali menjauh pada menit ke-79. Tembakan roket jarak jauh Andreas Christensen bersarang di gawang Rusia.

Dua menit berselang, Tim Dinamit kembali mendulang gol. Kali ini, giliran sepakan Maehle Pedersen yang menjadi gol.

Dengan hasil itu, Belgia lolos sebagai juara grup usai meraih poin sempurna (sembilan) dari tiga laga. Sementara itu, Denmark menemani meskipun memiliki poin yang sama dengan Finladia dan Rusia. Kepastian didapatkan karena Denmark unggul selisih gol dari kedua tim lainnya.

Berikut ini adalah klasemen akhir Grup B Piala Eropa 2020:

Klasemen Grup B

Simak Rangkuman Keseruan Piala Eropa 2020 di sini