BolaSkor.com - Pertandingan terakhir Grup F Piala Dunia 2022 telah rampung bersamaan pada Kamis (1/12) WIB. Dua pertandingan yang telah berlangsung itu adalah Belgia melawan Kroasia dan Maroko kontra Kanada.

Pada satu laga, dua wakil Eropa, harus memperebutkan satu tiket ke 16 besar. Posisi Kroasia lebih di atas angin karena memiliki raihan poin lebih banyak.

Di atas lapangan, Belgia terlihat inferior ketimbang Kroasia yang langsung menekan, bahkan nyaris membuat gol cepat lewat Ivan Perisic.

Baca Juga:

Babak 16 Besar Piala Dunia 2022: Inggris Lawan Senegal, Belanda Tantang Amerika Serikat

Hasil dan Klasemen Akhir Grup D Piala Dunia 2022: Australia Dampingi Prancis ke 16 Besar

Jika Lolos ke 16 Besar, Jerman Diprediksi Tidak Akan Jadi Juara Piala Dunia 2022

Pada pertengahan babak pertama, Kroasia memiliki kesempatan saat wasit Anthony Taylor menunjuk titik putih. Namun setelah dibantu VAR, wasit membatalkan keputusannya karena sudah terlebih dulu terjadi offside. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Kroasia kembali menekan Belgia yang menurunkan Romelu Lukaku untuk menambah daya gedor. Sepuluh menit pertama, tekanan Kroasia merepotkan pertahanan Belgia dan memaksa kiper Thibaut Courtois bekerja keras mengamankan gawangnya.

Pada menit ke-59, Belgia membuang peluang emas untuk mendapatkan tiga poin penting. Namun bola sepakan Lukaku hanya memhantam tiang gawang.

Kedua kubu saling serang tiap kali menguasai bola. Di menit ke-90, lagi-lagi Lukaku gagal memanfaatkan pulang emas meski sudah di depan gawang. Lukaku gagal jadi pahlawan bagi Belgia. Hingga laga usai tidak gol yang lahir. Hasil yang tentu saja menjadi mimpi buruk bagi Belgia.

Pada laga lain di Stadion Al Thumama, Maroko memetik kemenangan 2-1 atas Kanada. Maroko unggul lebih dulu lewat gol Hakim Ziyech pada menit keempat dan Youssef En-Nesyri (23). Kanada menipiskan ketertinggalan lewat gol bunuh diri Naif Aguerd pada menit ke-40.

Berkat kemenangan ini Maroko di luar dugaan lolos ke-16 besar sebagai juara Grup F dengan raihan tujuh poin. Sementara hasil imbang membuat Belgia tersingkir dan merelakan tiket 16 besar kepada Kroasia yang mengoleksi lima poin, unggul satu angka dari Belgia.


Berikut klasemen akhir Grup F Piala Dunia 2022: