Hasil dan Klasemen Akhir Grup G Piala Dunia 2022: Catatan Brasil Ternoda, Swiss Lengkapi 16 Besar

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 03 Desember 2022
Hasil dan Klasemen Akhir Grup G Piala Dunia 2022: Catatan Brasil Ternoda, Swiss Lengkapi 16 Besar
Kamerun Vs Brasil (Twitter Piala Dunia)

BolaSkor.com - Piala Dunia 2022 akhirnya menyelesaikan seluruh pertandingan pada babak grup pada Sabtu (3/12) dini hari WIB. Pada duel terakhir di Grup G, Brasil kalah dari Kamerun, sedangkan Swiss unggul tipis dari Serbia.

Tim nasional Brasil yang telah mengamankan tiket babak 16 besar menantang Kamerun pada laga pamungkas Grup G, di Lusai Stadium. Tim Samba kesulitan membobol gawang Kamerun dan akhirnya kalah dengan skor tipis 1-0.

Total, Brasil melepaskan 21 tembakan sepanjang pertandingan. Selain itu, Fred dan kawan-kawan juga menguasai bola hingga 65 persen.

Namun, justru Kamerun yang keluar sebagai pemenang berkat gol Vincent Aboubakar pada menit ke-90+2. Berawal dari tusukan Ngom Mbekeli dari sayap kanan, Aboubakar melepaskan sundulan yang masuk menuju sudut bawah gawang.

Baca Juga:

Bintang Laga Polandia Vs Argentina: Alexis Mac Allister Meringankan Beban Tim Tango

16 Besar Piala Dunia 2022: Australia Tidak Takut Hadapi Lionel Messi dkk

Belajar dari Pengalaman, Lionel Messi Enggan Pandang Australia Sebelah Mata

Kendati kalah, Brasil tetap menyelesaikan babak grup dengan status juara Grup. Brasil mengoleksi enam poin dari tiga pertandingan.

Dari laga lainnya di Grup G, Swiss meraih satu tiket tersisa usai menekuk Serbia 3-2, di Stadium 947. Hasil itu menempatkan Swiss di posisi kedua klasemen akhir Grup G.

Kedua tim saling berbalas gol pada babak pertama. Awalnya, Swiss mendulang gol terlebih dahulu melalui tembakan keras Xherdan Shaqiri pada menit ke-20.

Serbia menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-26. Sundulan Aleksandar Mitrovic gagal digapai penjaga gawang Swiss.

Sembilan menit berselang, Serbia berbalik unggul 2-1. Striker Juventus, Dusan Vlahovic, melepaskan tembakan ke sisi kanan gawang, kendati mendapatkan penjagaan ketat.

Swiss menyamakan kedudukan jelang akhir babak pertama atau lebih tepatnya menit ke-44. Breel Embolo menyambar umpan dari sisi kanan.

Gol kemenangan Swiss tercipta pada awal babak kedua. Tiga menit usai laga kembali dimainkan, Remo Freuler mencatatkan namanya di papan skor. Kerja sama apik antara para pemain Swiss membuat Freuler memiliki kesempatan menembak tepat di mulut gawang.

Skor 3-2 untuk kemenangan Swiss tidak berubah. Dengan begitu, Swiss mengamankan tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Swiss kalah selisih gol dari Brasil.

Hasil pertandingan Grup G Piala Dunia 2022:

Serbia 2-3 Swiss
Kamerun 1-0 Brasil

Klasemen akhir Grup G

Timnas Brasil Timnas Swiss Piala dunia 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.507

Bagikan