BolaSkor.com - Laga pertama grup Piala Dunia 2022 memasuki akhir dan hanya menyisakan grup G dan H. Pertandingan pertama di grup E dan F telah rampung dengan laga Belgia kontra Kanada, Kamis (24/11) dini hari WIB, menutupnya.

Start mulus dilakukan timnas Belgia dengan kemenangan 1-0 atas Kanada yang baru kembali tampil di Piala Dunia sejak terakhir bermain pada 1986. Gol tunggal di pertandingan tersebut dicetak oleh Michy Batshuayi di menit 44.

Kemenangan itu tidak mudah diraih Belgia karena Kanada punya determinasi bermain. Penguasaan bola pun cukup ketat dengan 54 persen Belgia berbanding 46 persen Kanada, tetap Kanada lebih banyak melepaskan percobaan tendangan (22 kali) dan tiga sepakan tepat sasaran.

Baca Juga:

Spanyol 7-0 Kosta Rika: Start Sempurna La Furia Roja

11 Fakta Menarik Usai Spanyol Bantai Kosta Rika

Bintang Laga Spanyol Vs Kosta Rika: Gavi, Sang Katalisator Permainan La Furia Roja

Belgia tak mampu mencetak gol lebih dengan kualitas skuad yang mereka miliki, tetapi kemenangan itu tetap berbuah tiga poin dan penting sebab dua rival di grup ini, Kroasia dan Maroko, bermain imbang tanpa gol. Belgia ada di puncak klasemen dengan tiga poin diikuti Kroasia dan Maroko (satu poin), lalu Kanada di dasar klasemen grup F tanpa raihan poin.

Sementara itu di grup E persaingan cukup sengit karena di luar dugaan Jepang menang 2-1 atas Jerman dari gol Ritsu Doan (75') dan Takuma Asano (83') yang membalas gol penalti Ilkay Gundogan (33'). Lalu di laga lain Spanyol menang telak 7-0 atas Kosta Rika.

Spanyol dan Jepang sama-sama meraih tiga poin, Spanyol di urutan satu dengan banyaknya gol yang mereka ciptakan dan tidak kebobolan gol. Di laga kedua Jerman akan bertemu Spanyol dan Jepang menghadapi Kosta Rika.

Berikut klasemen sementara grup E dan F Piala Dunia 2022

Grup E

Grup F