Hasil dan Klasemen Grup G-H Piala Dunia 2022: Brasil Panaskan Mesin

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 25 November 2022
Hasil dan Klasemen Grup G-H Piala Dunia 2022: Brasil Panaskan Mesin
Brasil 2-0 Serbia (Twitter)

BolaSkor.com - Matchday pertama fase grup Piala Dunia 2022 ditutup dengan sempurna oleh Timnas Brasil. Selecao tampil mendominasi untuk menaklukkan Serbia.

Dalam laga grup G yang berlangsung di Lusail Stadium, Jumat (25/11) dini hari WIB, Brasil mengalahkan Serbia dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan Tim Samba diborong oleh Richarlison.

Brasil langsung menggebrak sejak awal pertandingan. Namun penyelesaian akhir yang buruk membuat laga babak pertama masih imbang 0-0.

Baca Juga:

Piala Dunia 2022: Misi Timnas Brasil Beri Kado Perpisahan untuk Tite

Piala Dunia 2022: Potensi Neymar Picu Banyak Pelanggaran dari Lawan

Ingin Sempurnakan Karier, Neymar Bidik Gelar Piala Dunia

Casemiro dan Raphinha gagal memanfaatkan sejumlah peluang emas yang didapatkan. Vanja Milinkovic-Savic juga tampil gemilang di bawah mistar gawang Serbia.

Namun Brasil tak terbendung lagi pada babak kedua. Richarlison memecah kebuntuan pada menit ke-62 memanfaatkan bola rebound.

Sebelas menit kemudian, Richarlison menggandakan keunggulan Brasil. Ia mencetak gol spektakuler lewat tembakan setengah voli memanfaatkan umpan Vinicius Junior.

Skor 2-0 untuk kemenangan Brasil bertahan hingga laga usai. Hasil ini secara otomatis membawa Neymar dan kawan-kawan melesat ke puncak klasemen grup G.

Sementara dari grup H, Portugal juga sukses mengawali perjalanannya dengan mulus. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berhasil memuncaki klasemen sementara usai menang 3-2 atas Ghana.

Portugal juga terbantu hasil dua pesaingnya yaitu Korea Selatan dan Uruguay. Kedua tim hanya mampu bermain imbang 0-0 saat bertemu di Education City Stadium.

Berikut hasil dan klasemen sementara grup G dan H Piala Dunia 2022

Grup G

Swiss 1-0 Kamerun
Brasil 2-0 Serbia

Grup H

Uruguay 0-0 Korea Selatan
Portugal 3-2 Ghana

Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Timnas Brasil Timnas serbia Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan