Hasil dan Klasemen Piala Afrika 2021: Laju Mulus Nigeria dan Mesir

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 20 Januari 2022
Hasil dan Klasemen Piala Afrika 2021: Laju Mulus Nigeria dan Mesir
Timnas Mesir melaju ke babak 16 besar Piala Afrika 2021. (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Nigeria menutup aksinya di grup D Piala Afrika 2021 dengan sempurna. Sementara Mesir mengamankan posisi runner up untuk melaju ke fase gugur.

Nigeria yang sudah mengamankan tiket 16 besar tetap tampil serius saat berhadapan dengan Guinea-Bissau di Roumde Adjia Stadium, Kamis (20/1) dini hari WIB. Super Eagles menutup pertandingan dengan kemenangan 2-0.

Pelatih Nigeria, Augustine Eguavoen memang mengistirahatkan sejumlah pemain kunci Nigeria. Samuel Chukwueze dan Taiwo Awoniyi yang tampil gemilang pada dua laga sebelumnya tak mendapat menit bermain.

Baca Juga:

4 Fakta Menarik Tentang Timnas Komoro, Penjegal Ghana di Piala Afrika 2021

Piala Afrika 2021: Nestapa Ghana dan 6 Tim yang Lolos ke Fase Gugur

Hasil dan Klasemen Piala Afrika 2021: Kalah Mengejutkan, Ghana Angkat Koper

Meski begitu, Guinea-Bissau tetap tidak mampu memberi perlawanan berarti. Dua gol kemenangan Nigeria dicetak Umar Sadiq (59') dan William Troost-Ekong (75').

Hasil ini membuat Nigeria menyapu bersih tiga laga fase grup dengan kemenangan. Tak ada tim lain yang mampu melakukan hal serupa di Piala Afrika 2021.

Mesir Runner Up

Di pertandingan lain, Mesir memastikan diri sebagai pendamping Nigeria dari grup D. Mohamed Salah dan kawan-kawan mengamankan posisi runner up usai mengalahkan Sudan dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal kemenangan Mesir dicetak oleh Mohamed Abdelmonem pada menit ke-35. Tim asuhan Carlos Queiroz itu mengemas enam poin hasil dari dua kemenangan dan satu kekalahan.

Hasil pertandingan Piala Afrika 2021, Kamis (20/1) dini hari WIB:

Guinea-Bissau 0-2 Nigeria
Mesir 1-0 Sudan

Klasemen akhir grup D

Piala Afrika Timnas Mesir Timnas nigeria Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan