BolaSkor.com - Pada Kamis (13/01) dini hari WIB pertandingan pertama di fase grup Piala Afrika 2021 telah rampung selesai. Laga ditutup dengan kemenangan salah satu tim favorit juara turnamen, Pantai Gading.

Pantai Gading bertanding melawan Equatorial Guinea di Douala Stadium, Kamis (13/01) dini hari WIB. Dengan keunggulan kualitas individu serta pengalaman, Pantai Gading mampu mendominasi permainan (56 persen).

Tapi dari segi penciptaan peluang Guinea memberikan perlawanan sengit. Mereka punya 12 tendangan (dua tepat sasaran) dan Pantai Gading 11 tendangan (dua tepat sasaran). Namun Pantai Gading lebih efisien.

Dari dua tendangan tepat sasaran itu satu berbuah gol dari Max-Alain Gradel di menit lima. Pantai Gading menang 1-0 dan untuk sementara menempati puncak klasemen grup E, sementara juara bertahan Aljazair di urutan dua usai imbang tanpa gol lawan Sierra Leone.

Baca Juga:

Hasil dan Klasemen Piala Afrika 2021: Awal Bagus Tuan Rumah

Piala Afrika 2021: Pelatih Nigeria Beberkan Kunci Sukses Matikan Mo Salah

Pertama Kali dalam Sejarah, Piala Afrika Gunakan VAR

Selebrasi gol Max-Alain Gradel

Debut manis juga terjadi di Limbe Stadium. Gambia sukses menaklukkan Mauritania dengan skor 1-0 melalui gol tunggal Ablie Jallow (10'). Gambia bermain efisien meski kalah penguasaan bola 39 persen berbanding 61 persen.

Dengan tiga peluang tepat sasaran salah satunya berbuah gol dari delapan percobaan, sementara Mauritania memiliki 20 tendangan dan dua tepat sasaran tapi tak ada satu pun yang berbuah gol.

Gambia menempati puncak klasemen grup F dengan tiga poin diikuti Mali yang menang 1-0 atas Tunisia. Mauritania dan Tunisia menempati peringkt tiga dan empat klasemen tanpa raihan poin.

Gambia 1-0 Mauritina

Berikut hasil lengkap pertandingan grup Piala Afrika 2021:

Equatorial Guinea 0-1 Pantai Gading
Mauritina 0-0 Gambia
Tunisia 0-1 Mali
Sudan 0-0 Guinea-Bissau

Klasemen sementara grup E:

Klasemen sementara grup F: