Hasil dan Klasemen Premier League: Arsenal Jaga Jarak, Persaingan Zona Eropa Memanas

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 02 April 2023
Hasil dan Klasemen Premier League: Arsenal Jaga Jarak, Persaingan Zona Eropa Memanas
Arsenal 4-1 Leeds United (Twitter)

BolaSkor.com - Pekan 29 Premier League kembali berlangsung di akhir pekan ini. Pertandingan langsung dibuka dengan laga besar antara juara bertahan Premier League, Manchester City melawan Liverpool di Etihad Stadium.

The Citizens keluar sebagai pemenang dengan skor telak 4-1 melalui empat gol yang dicetak Julian Alvarez (27'), Kevin De Bruyne (46'), Ilkay Gundogan (53'), dan Jack Grealish (74') yang membalas gol Mohamed Salah (17').

Potensi kekalahan itu sudah terlihat dengan penguasaan bola Man City sebanyak 69 persen, plus mereka banyak mengancam pertahanan Liverpool dengan melepaskan total 17 tendangan (8 tepat sasaran). Sementara Liverpool hanya punya satu tendangan tepat sasaran dan itu berbuah gol dari Mo Salah.

Dengan hasil tersebut Liverpool saat ini ada di urutan delapan klasemen dengan 42 poin dari 27 laga, terpaut tujuh poin dari Tottenham Hotspur yang ada di peringkat empat dan sudah bermain 28 kali. Sedangkan Man City ada di urutan dua dengan 64 poin dari 28 pertandingan.

Baca Juga:

Soal Persaingan Juara, Guardiola Tidak Melihat Pengalaman Menguntungkan Manchester City

Manchester City 4-1 Liverpool: The Citizens Belum Menyerah Kejar Arsenal

Sederet Catatan Menarik dari Kemenangan Man City atas Liverpool di Etihad Stadium

Selebrasi gol Gabriel Jesus

Merespons kemenangan Man City, Arsenal juga menang di pekan 29 Premier League kala menjamu Leeds United di Emirates Stadium. Arsenal bahkan menang dengan skor yang sama yakni 4-1.

Empat gol The Gunners arahan Mikel Arteta datang dari Gabriel Jesus (35' penalti, 55'), Ben White (47'), dan Granit Xhaka (84'). Sedangkan satu-satunya gol dari Leeds dicetak oleh Rasmus Kristensen (76').

Arsenal masih menjaga jarak dengan Man City sebanyak delapan poin, tetapi mereka memainkan satu laga lebih banyak. Berikut hasil dan klasemen sementara dari pekan 29 Premier League:

Manchester City 4-1 Liverpool
Bournemouth 2-1 Fulham
Nottingham 1-1 Wolves
Palace 2-1 Leicester
Arsenal 4-1 Leeds
Brighton 3-3 Brentford

Arsenal Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan