Hasil dan Klasemen Premier League: Man City ke Puncak, Liverpool Tekuk Tottenham

Arief HadiArief Hadi - Senin, 01 Mei 2023
Hasil dan Klasemen Premier League: Man City ke Puncak, Liverpool Tekuk Tottenham
Liverpool 4-3 Tottenham Hotspur (Twitter)

BolaSkor.com - Pekan 34 Premier League yang berlangsung di akhir pekan lalu (30/04) malam WIB menghadirkan beberapa kejutan, serta mengubah posisi di klasemen. Laga ditutup dengan pertandingan antara Liverpool melawan Tottenham Hotspur.

Drama terjadi di Anfield yang berakhir dengan tujuh gol. Apes bagi Tottenham mereka jadi tim yang kalah dengan skor 3-4. Empat gol Liverpool dicetak Curtis Jones (3'), Luis Diaz (5'), Mohamed Salah (15' penalti), dan Diogo Jota (90+4').

Tottenham sempat membalasnya dengan tiga gol yang dilesakkan Harry Kane (39'), Son Heung-ming (77'), dan Richarlison (90+3'). Apa yang membuat Tottenham 'sakit hati' jelang laga bubar adalah blunder Lucas Moura dalam memberi operan dan dikonversi Jota menjadi gol.

Baca juga:

Bicara Soal Pertarungan Liverpool di Empat Besar, Jurgen Klopp Realistis

Kenangan Liverpool dari Musim 2022-2023: Bantai Manchester United 7-0

Jurgen Klopp Semringah Lihat Chelsea Menderita

Tottenham pun terdepak dari zona Eropa dan turun dari peringkat lima ke urutan enam klasemen dengan 54 poin dari 34 laga, terpaut dua poin dari Liverpool yang baru bermain 33 kali. Liverpool juga masih punya peluang ke empat besar dengan jarak tujuh poin dari peringkat empat, Manchester United (yang baru bermain 32 kali).

Di laga lainnya yang mengubah posisi di puncak klasemen sementara saat ini terjadi di Craven Cottage, markas Fulham. Tim arahan Marco Silva kalah 1-2 melawan Manchester City melalui gol Erling Haaland (3' penalti) dan Julian Alvarez (36') yang membalas gol Carlos Vinicius (15').

Selebrasi gol Julian Alvarez

Dengan hasil tersebut Man City naik ke urutan satu klasemen Premier League dengan 76 poin dari 32 laga, terpaut satu poin dengan Arsenal di peringkat dua dari 33 laga dan baru akan melawan Chelsea pada Rabu (03/05) dini hari WIB.

Berikut hasil lengkap dan klasemen dari pekan 34 Premier League:

Crystal Palace 4-3 West Ham United
Brighton & Hove Albion 6-0 Wolverhampton Wanderers
Brentford 2-1 Nottingham Forrest
Manchester United 1-0 Aston Villa
Fulham 1-2 Manchester City
Bournemouth 4-1 Leeds United
Newcastle United 3-1 Southampton
Liverpool 4-3 Tottenham Hotspur

Liverpool Manchester City Premier League Tottenham Tottenham Hotspur
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan