Hasil dan Klasemen Premier League: Man United Susah Payah Menang, Liverpool Kian Terpuruk

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 05 Februari 2023
Hasil dan Klasemen Premier League: Man United Susah Payah Menang, Liverpool Kian Terpuruk
Manchester United 2-1 Crystal Palace (Twitter)

BolaSkor.com - Pekan 22 Premier League 2022-2023 berlanjut di akhir pekan ini. Kejutan dimulai dari pemuncak klasemen Premier League, Arsenal, yang menelan kekalahan 0-1 dari Everton di Goodison Park (04/02) malam WIB dari gol James Tarkowski.

Pada laga berikutnya, Manchester United dan Liverpool meraih hasil yang berbeda. Red Devils menjaga keangkeran Old Trafford saat melawan Crystal Palace, tim yang juga acapkali menyulitkan Man United di masa lalu.

Tidak mudah bagi Man United meraih tiga poin di laga tersebut, pasalnya mereka bermain dengan 10 pemain setelah Casemiro menerima kartu merah di menit 70. Beruntung bagi Man United, mereka sudah unggul 2-0 dari gol Bruno Fernandes (7' penalti) dan Marcus Rashford (62').

Palace sempat membalasnya dari gol Jeffrey Schlupp di menit 76 dan di sisa menit pertandingan Palace menyerang, tetapi pertahanan Man United solid dan sukses mengamankan tiga poin penting.

Baca Juga:

Kasus Dihentikan, Mason Greenwood Masuk Daftar Skuad Manchester United

Analisis dan Statistik: Marcel Sabitzer, Pengganti Ideal Christian Eriksen

5 Produk Akademi Man United yang Berpotensi Bikin Greenwood Terlupakan

Man United 2-1 Palace

Man United saat ini ada di urutan empat klasemen dengan 42 poin dan terpaut delapan poin dengan Arsenal di urutan satu. Man United sudah memainkan 21 laga dan Arsenal 20 kali.

Sementara itu di Molineux Stadium, markas Wolverhampton Wanderers, Liverpool kian terpuruk dengan kekalahan telak 0-3 dari gol Joel Matip (5' bunuh diri), Craig Dawson (12'), dan Ruben Neves (71').

Wolves 3-0 Liverpool

Liverpool tak mampu mencetak gol meski punya 59 persen penguasaan bola, melepaskan 22 tendangan dan empat tepat sasaran. Hasil itu semakin membuat Liverpool jauh dari zona Eropa dan saat ini ada di urutan 10 dengan 29 poin dari 20 laga.

Berikut hasil klasemen sementara dari pekan 22 Premier League:

Premier League Liverpool Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.127

Bagikan