Hasil dan Klasemen Premier League: Manchester City Gagal Menang, Chelsea Kalah

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 19 Februari 2023
Hasil dan Klasemen Premier League: Manchester City Gagal Menang, Chelsea Kalah
Chelsea 0-1 Southampton (Twitter)

BolaSkor.com - Hari pertama pekan 24 Premier League berlangsung pada Sabtu (18/02) malam WIB. Diawali dengan kemenangan 4-2 Arsenal atas Aston Villa di Villa Park, yang mengangkat posisi mereka ke puncak klasemen, laga lainnya lanjut dimainkan.

Berlangsung di waktu bersamaan pada pukul 22.00 WIB, Manchester City dan Chelsea bermain bersamaan. Kejutan pun datang karena kedua tim tersebut tidak meraih kemenangan saat melawan Nottingham Forest dan Southampton.

Diawali dari laga di City Ground antara Man City melawan Nottingham. The Citizens diunggulkan sepenuhnya dengan kualitas pemain mereka dan pengalaman besar, terutamanya mereka baru menang 3-1 atas Arsenal di laga sebelumnya.

Kemenangan pun tampak sudah di depan mata ketika Bernardo Silva mencetak gol di menit 41. Terlebih dengan penguasaan bola Man City sebanyak 74 persen serta 23 tendangan (enam tepat sasaran). Akan tapi skenario tak berjalan sesuai harapan mereka.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Chelsea Tumbang, Manchester City Kalahkan Arsenal, Real Madrid Pesta Gol

Keuntungan Manchester City atas Arsenal dalam Perebutan Titel Premier League

Balas Haters yang Ingin Jatuhkan Manchester City, Pep Guardiola Sindir Legenda Liverpool

Gol Chris Wood

Nottingham mencetak gol penyama kedudukan di menit 84 dari satu pola serangan yang terbangun rapih. Gol dicetak oleh Chris Wood dan laga pun berakhir imbang 1-1. Hasil itu membuat Man City tertahan di urutan dua dengan 52 poin, terpaut dua poin dengan Arsenal di puncak klasemen dan mereka punya satu laga tunda.

Situasi di laga lainnya tidak lebih baik, yakni pada laga Chelsea melawan Southampton di Stamford Bridge. Kendati bermain kandang melawan tim yang tidak memiliki pelatih permanen, serta berada di dasar klasemen, The Blues kalah 0-1.

Satu-satunya gol Southampton dicetak oleh James Ward-Prowse di menit 45+1 melalui tendangan bebas. Chelsea mendominasi penguasaan bola sebanyak 61 persen dan melepaskan 17 tendangan, tapi dari lima sepakan tepat sasaran tidak ada yang berbuah gol.

Selebrasi gol James Ward-Prowse

Hasil itu kian menyulitkan Chelsea untuk merangkak naik. Saat ini mereka ada di urutan 10 klasemen dengan 31 poin dari 23 laga, sementara Southampton tetap di dasar klasemen dengan 18 poin.

Berikut hasil dan klasemen sementara pekan 24 Premier League yang berlangsung Sabtu (19/02) malam WIB:

Aston Villa 2-4 Arsenal
Brentford 1-1 Crystal Palace
Wolves 0-1 Bournemouth
Brighton 0-1 Fulham
Everton 1-0 Leeds United
Chelsea 0-1 Southampton
Nottingham 1-1 Manchester City

Premier League Chelsea Manchester City Arsenal
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.170

Bagikan