Hasil dan Klasemen Premier League: Manchester City Menjauh dari Liverpool

Arief HadiArief Hadi - Senin, 09 Mei 2022
Hasil dan Klasemen Premier League: Manchester City Menjauh dari Liverpool
Manchester City (Twitter)

BolaSkor.com - Usai tersingkir dari Liga Champions, fokus Manchester City sepenuhnya dalam mempertahankan titel Premier League. Tak butuh waktu lama bagi juara bertahan bangkit setelah kalah dari Real Madrid.

Memainkan pekan 36 Premier League melawan Newcastle United di Etihad Stadium, Minggu (08/05) malam WIB, The Citizens menang telak 5-0 melalui dua gol Raheem Sterling (19', 90+3'), Aymeric Laporte (38'), Rodri (61'), dan Phil Foden (90').

Man City bangkit dan mengamuk dengan 72 persen penguasaan bola, serta 21 tendangan (sembilan tepat sasaran). Newcastle hanya punya 28 persen penguasaan bola dan melepaskan tujuh tendangan (tiga tepat sasaran).

Baca Juga:

Teken Kontrak Baru, Mikel Arteta Ungkap Ambisi dengan Arsenal

2021-2022 Resmi Jadi Musim Terburuk Manchester United

Ralf Rangnick Ungkap Penyebab Manchester United Bisa Kalah 0-4 dari Brighton

Gol Raheem Sterling

Hasil itu menambah jarak Man City menjauh dari Liverpool dengan jarak tiga poin: Man City 86 poin dan Liverpool 83 poin. Man City memanfaatkan dengan baik hasil imbang 1-1 Liverpool kontra Tottenham Hotspur di Anfield.

Sementara itu dalam perebutan empat besar Arsenal semakin mematenkan tempatnya di peringkat empat. The Gunners mengoleksi 66 poin dari 35 laga dan di pekan 36 menang 2-1 atas Leeds United.

Pencetak gol Arsenal adalah Eddie Nketiah yang mencetak dua gol di menit lima dan 10, yang diperkecil Diego Llorente di menit 66. Arsenal kian dominan setelah Leeds bermain dengan 10 pemain kala Luke Ayling menerima kartu merah di menit 27.

Eddie Nketiah dua kali jebol gawang Leeds United

Arsenal punya 64 persen penguasaan bola dengan melepaskan 19 tendangan (sembilan tepat sasaran). Akan tapi Leeds bermain bertahan dengan 10 pemain dan menyulitkan mereka mencetak gol.

Arsenal berada di peringkat empat dengan 66 poin dari 35 laga, dengan potensi menggeser posisi Chelsea di urutan tiga klasemen. Sementara di bawahnya ada Tottenham dengan 62 poin.

Hasil lengkap pekan 36 Premier League:

Brentford 3-0 southampton
Burnley 1-3 Aston Villa
Chelsea 2-2 Wolves
Palace 1-0 Watford
Brighton 4-0 Man United
Liverpool 1-1 Tottenham
Norwich 0-4 West Ham
Leicester 1-2 Everton
Arsenal 2-1 Leeds
Man City 5-0 Newcastle

Klasemen sementara Premier League

Premier League Manchester City Arsenal Breaking News
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan