Hasil dan Klasemen Premier League setelah Boxing Day

Arief HadiArief Hadi - Senin, 27 Desember 2021
Hasil dan Klasemen Premier League setelah Boxing Day
Drama sembilan gol pada laga Man City vs Leicester (Twitter)

BolaSkor.com - Kendati Premier League tengah disorot karena 'kekejaman' untuk tetap melanjutkan kompetisi di tengah mewabahnya kembali virus corona, khususnya dengan adanya varian bernama Omicron, laga-laga tetap dilanjutkan.

Tiga laga sudah ditunda karena virus corona yang menerjang skuad. Ketiga laga itu adalah Wolverhampton Wanderers menghadapi Watford, Liverpool kontra Leeds United, dan Burnley melawan Everton.

Namun masih ada enam laga yang sudah berlangsung di Boxing Day atau laga-laga satu hari setelah Natal. Tradisi itu terus berlanjut dan menghasilkan jumlah gol yang menjadi hiburan untuk fans netral pada pekan 19 Premier League.

West Ham United yang menjadi tim kuda hitam musim ini secara mengejutkan kalah 2-3 di London Stadium dari Southampton. Dua gol West Ham datang dari Michail Antonio (49') dan Said Benrahma (64'), sedangkan tiga gol Southampton dicetak oleh Mohamed Elyounoussi (8'), James Ward-Prowse (61' penalti), dan Jan Bednarek (70').

Baca Juga:

Tetap Lanjutkan Jadwal Padat, Premier League Dinilai Gila

Romelu Lukaku Comeback, Chelsea Kembali Menang di Premier League

Hasil Premier League: Man City, Arsenal, dan Tottenham Pesta Gol di Boxing Day

Tottenham 3-0 Palace

Sementara Derby London di Tottenham Hotspur Stadium berakhir 3-0 untuk kemenangan Tottenham Hotspur atas Crystal Palace. Tiga gol Tottenham arahan Antonio Conte dicetak Harry Kane (32'), Lucas Moura (34'), dan Son Heung-min (74'). Palace juga bermain dengan 10 pemain kala Wilfred Zaha menerima kartu merah di menit 37.

Lalu di Carrow Road Norwich City menderita kekalahan telak 0-5 dari Arsenal. The Gunners unggul segalanya dan membuat Norwich tak berkutik dari dua gol Bukayo Saka (6' 67'), Kieran Tierney (44'), Alexandre Lacazette (84' penalti), dan Emile Smith Rowe (90+1').

Pesta gol juga terjadi di Etihad Stadium kala Man City menang 6-3 atas Leicester City. Drama sembilan gol. Enam gol City dicetak Kevin De Bruyne (5'), Riyad Mahrez (14' penalti), Ilkay Gundogan (21'), dua gol Raheem Sterling (25' penalti, 87'), dan Aymeric Laporte (69'). Dan tiga gol Leicester dicetak James Maddison (55'), Ademola Lookman (59'), dan Kelechi Iheanacho (65').

Terakhir adalah Chelsea yang kembali menang setelah imbang dua kali beruntun. The Blues menang 3-1 di markas Aston Villa melalui dua gol penalti Jorginho (34' 90+3') dan gol Romelu Lukaku (56') yang membalas gol bunuh diri Reece James (28').

Tidak ada perubahan drastis di klasemen Premier League selepas Boxing Day di pekan 19. Hanya saja Man City menjauh dengan 47 poin dari 19 laga di urutan satu, terpaut enam poin dari Liverpool yang baru bermain 18 kali.

Berikut hasil laga-laga di Boxing Day:

West Ham 2-3 Southampton
Tottenham 3-0 Palace
Norwich 0-5 Arsenal
Man City 6-3 Leicester
Villa 1-3 Chelsea
Brighton 2-0 Brentford

Klasemen sementara di Premier League setelah Boxing Day:

Breaking News Premier League Boxing day
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan