Hasil dan Klasemen Sepak Bola Olimpiade Tokyo 2020: Jerman Jaga Asa, Spanyol ke Puncak

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 25 Juli 2021
Hasil dan Klasemen Sepak Bola Olimpiade Tokyo 2020: Jerman Jaga Asa, Spanyol ke Puncak
Arab Saudi Vs Jerman (Twitter Timnas Jerman)

BolaSkor.com - Cabang sepak bola Olimpiade Tokyo 2020 kembali menggelar pertandingan Matchday 2 pada Minggu (25/7). Hasilnya, Spanyol mengalahkan Australia dan Jerman menekuk Arab Saudi.

Spanyol meraih kemenangan tipis 1-0 ketika menantang Australia pada Matchday 2 Grup C cabang olahraga sepak bola pria Olimpiade Tokyo 2020, di Sapporo Dome. Gol semata wayang Spanyol dicetak Mikel Oyarzabal pada menit ke-81.

Pada gol tersebut, pemain Real Madrid, Marco Asensio, berperan sebagai pemberi umpan. Sementara itu, Australia yang pada laga sebelumnya menekuk Argentina hanya melepaskan dua tembakan, tanpa satu pun mengarah ke gawang.

Baca Juga:

7 Pemain Veteran yang Meramaikan Olimpiade Tokyo

Jadwal Lengkap dan Siaran Langsung Sepak Bola Olimpiade Tokyo

5 Kandidat Peraih Medali Emas Sepak Bola Olimpiade Tokyo 2020

Spanyol Vs Australia

Dengan hasil tersebut, Spanyol naik ke peringkat pertama klasemen sementara Grup C. La Furia Roja unggul satu poin dari Argentina dan Australia.

Pada laga lainnya, Jerman meraih kemenangan penting ketika menantang Arab Saudi pada Matchday 2 Grup D, di Nissan Stadium. Der Panzer muda unggul dengan skor 3-2.

Jerman unggul lebih dulu pada menit ke-11 melalui Nadiem Amiri. Namun, Arab Saudi menyamakan kedudukan pada menit ke-30 lewat Sami Al-Najei.

Setelah itu, kedua tim kembali saling berbalas gol. Jerman mendulang gol jelang akhir babak pertama melalui aksi Ragnar Ache, sedangkan Arab Saudi menyamakan kedudukan pada menit ke-50 lewat gol kedua Al-Najei.

Arab Saudi Vs Jerman

Jerman mendapatkan batu sandungan setelah Amos Pieper menerima kartu merah. Namun, justru Felix Uduokhai mengkreasikan gol ketiga setelah menerima umpan Max Kruse. Jerman pun menjaga kemenangan hingga peluit panjang.

Tambahan tiga poin membuat Jerman menjaga asa lolos ke babak berikutnya. Jerman tertinggal satu poin dari Brasil dan Pantai Gading yang berada di posisi lebih baik.

Hasil pertandingan

Grup A

Jepang 2-1 Mexico
Prancis 4-3 Afrika Utara

Grup B

Korea Selatan 4-0 Romania
Honduras 3-2 Selandia Baru

Grup C

Spanyol 1-0 Australia
Argentina 1-0 Mesir

Grup D

Brasil 0-0 Pantai Gading
Arab Saudi 2-3 Jerman

Klasemen

Olimpiade 2020 Olimpiade Tokyo 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan