Hasil dan Klasemen Serie A: Bungkam Juventus, Napoli di Ambang Scudetto

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 24 April 2023
Hasil dan Klasemen Serie A: Bungkam Juventus, Napoli di Ambang Scudetto
Juventus Vs Napoli (Twitter Serie A)

BolaSkor.com - Serie A 2022-2023 sebentar lagi akan menemukan pemenangnya. Sebab, Napoli satu langkah lebih dekat dengan gelar juara usai mengalahkan Juventus di Turin.

Napoli meraih kemenangan tipis 0-1 saat bertamu ke markas Juventus pada laga lanjutan Serie A 2022-2023, di Stadion Allianz, Senin (24/4) dini hari WIB. Hasil itu sangat positif dalam upaya merengkuh Scudetto.

Juventus yang memang sedang dalam tren kekalahan di Serie A kesulitan mengembangkan permainan. Kendati bermain di kandang, Bianconeri hanya mencatatkan penguasaan bola sebesar 34 persen, sedangkan Napoli 66 persen.

Baca juga:

Pengurangan 15 Poin Dicabut, Juventus Masih Dihantui Sanksi

Inter Dibungkam Fiorentina, Inzaghi Enggan Jadikan Lukaku Kambing Hitam

Mulai Dicintai Suporter Juventus, Peluang Adrien Rabiot Angkat Koper Tetap Terbuka

Untuk urusan peluang, Napoli juga lebih unggul. Il Partenopei melepaskan 17 tembakan sepanjang laga. Jumlah itu 10 lebih banyak dari milik Juventus.

Gol semata wayang Napoli tercipta jelang akhir pertandingan atau tepatnya pada menit ke-90+3. Sang pemain pengganti, Giacomo Raspadori, yang menjadi aktornya. Mendapatkan umpan silang, Raspadori tidak membuang peluang dengan melepaskan tembakan dari jarak dekat.

Dengan hasil itu, Napoli telah memenangi kedua pertandingan dalam satu musim melawan Juventus untuk keempat kalinya sepanjang sejarah. Sebelumnya, catatan serupa terjadi pada musim 2009-2010, 1986-1987, dan 1957-1958.

Dengan kemenangan itu, Napoli kini meraih 78 poin dari 31 pertandingan. Napoli unggul 17 poin dari Lazio yang ada di posisi kedua.

Jika Napoli mengalahkan Salernitana dan Lazio bermain imbang atau kalah kontra Inter pada pekan depan, Il Partenopei akan menyegel gelar Serie A pertama mereka dalam 33 tahun terakhir. Napoli akan menjadi juara Serie A dengan sisa enam pertandingan.

Hasil pertandingan Serie A pada Minggu (23/4) waktu setempat:

Sampdoria 1-1 Spezia
Empoli 0-3 Inter Milan
Monza 3-2 Fiorentina
Udinese 3-0 Cremonese
AC Milan 2-0 Lecce
Juventus 0-1 Napoli

Klasemen Serie A

Napoli Juventus Serie a Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.548

Bagikan