BolaSkor.com - RANS Cilegon dan Persis Solo mengunci dua tiket ke babak semifinal Liga 2 2021 dari Grup X. RANS Cilegon keluar sebagai juara grup, sementara Persis berstatus runner-up.

Pada laga pamungkas Grup X yang digelar hari ini, Rabu (22/12) malam WIB, Persis Solo berhasil menyudahi perlawanan Persiba Balikpapan dengan skor 2-0 di Stadion Pakansari, Bogor. Dua gol kemenangan Persis dalam pertandingan ini disumbangkan oleh Ferdinand Sinaga pada menit 69 dan 71.

Baca Juga:

LIB Konfirmasi Jadwal Semifinal dan Final Liga 2 2021

Syarat agar Timnas Indonesia Lolos ke Final Piala AFF 2020

Di pertandingan lainnya yang dihelat di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, RANS Cilegon FC dan Sriwijaya FC Palembang berbagi skor sama kuat, 0-0. Hasil ini membuat RANS Cilegon menjadi Juara Grup X dengan 7 poin, diikuti Persis Solo dengan 6 poin di posisi kedua, dan Sriwijaya FC serta Persiba di tempat ketiga dan keempat dengan 4 dan nol poin.

Dua tempat tersisa ke babak semifinal akan ditentukan besok, Kamis (23/12) malam WIB dari Grup Y. Dewa United FC bakal menghadapi PSMS Medan di Stadion Pakansari, Bogor, sementara PSIM Yogyakarta akan saling sikut dengan Sulut United di Stadion Wibawa Mukti.

Dewa United FC untuk sementara berada di atas angin karena menempati puncak klasemen Grup Y dengan poin 4. Tim berjuluk Tangsel Warrior itu hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke babak semifinal.

Lalu di peringkat kedua Grup ditempati Sulut United dengan 3 poin, disusul PSIM di posisi ketiga dengan poin 2, dan PSMS sebagai juru kunci dengan satu poin.

Hasil Delapan Besar Liga 2:

Persis Solo 2-0 Persiba Balikpapan

Sriwijaya FC 0-0 RANS Cilegon

Klasemen akhir Grup X babak delapan besar Liga 2 2021. (LIB)