Liga 2

Hasil Drawing Semifinal Liga 2 2023/2024: Persiraja Vs PSBS Biak, Malut United Tantang Semen Padang

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 05 Februari 2024
Hasil Drawing Semifinal Liga 2 2023/2024: Persiraja Vs PSBS Biak, Malut United Tantang Semen Padang
Hasil undian semifinal Liga 2 2023/2024 di SCTV Tower, Jakarta, Senin (5/2). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) baru saja merampungkan drawing babak semifinal Liga 2 2023/2024. Pengundian digelar di SCTV Tower, Senayan, Jakarta.

Hasilnya, Persiraja Banda Aceh sebagai runner-up terbaik di babak 12 besar akan bertemu juara Grup Z, PSBS Biak. Sementara itu, juara Grup Y Malut United bakal berhadapan dengan juara Grup X Semen Padang.

Sebelum melakukan pengundian, Direktur Operasional PT LIB, Asep Saputra, menjelaskan aturan terkait limitasi. Regulasi ini menerangkan bahwa Semen Padang dan Persiraja tidak bisa saling bertemu di semifinal karena kedua tim berada di grup yang sama saat babak pendahuluan dan babak 12 besar.

Sehingga, drawing hanya menentukan siapa tim yang berhak menjadi tuan rumah terlebih dulu. Hasilnya, Persiraja akan menjadi tuan rumah terlebih dulu saat menghadapi PSBS Biak.

Sedangkan, Semen Padang akan bertamu ke Malut United di leg pertama. Semifinal leg pertama digelar pada 25 Februari, sedangkan leg kedua berlangsung 29 Februari.

Baca Juga:

Persipura Selamat, Ini 8 Tim yang Terdegradasi dari Liga 2 2023/2024

4 Tim Sudah Memastikan Diri Melaju ke Semifinal Liga 2 2023/2024, Tidak Ada Wakil Pulau Jawa

"Untuk lokasi pertandingannya, Malut United di Stadion Madya atau PTIK, karena dua-duanya sudah kami verifikasi. Semen Padang sudah tetap (di Stadion Haji Agus Salim). Kemudian, Persiraja akan bermain di Langsa, dan PSBS Biak di Jayapura (Stadion Mandala)," kata Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus.

Ferry Paulus juga menjamin kalau seluruh pertandingan semifinal tidak akan terkendala oleh izin kepolisian. Seperti diketahui, babak semifinal berlangsung dua pekan setelah Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 pada 14 Februari mendatang.

"Perizinan sudah satu paket (dengan babak sebelumnya). Jadi kami sudah mendapatkan izin paket dari Mabes Polri. Sudah clear," ucap Ferry.

Ferry menambahkan, aturan mengenai suporter juga tidak berubah. Suporter dari tim tamu tetap tidak diperkenankan hadir.

"Jadi masih tetap suporter tim tuan rumah saja yang boleh hadir. Sesuai regulasi dan sesuai kapasitas stadion itu sendiri," tutur mantan Direktur Olahraga Persija Jakarta tersebut.

Berikut jadwal semifinal Liga 2 2023/2024:

Minggu, 25 Februari 2024 (Leg pertama)

Persiraja Banda Aceh Vs PSBS Biak

Malut United FC Vs Semen Padang

Kamis, 29 Februari 2024 (leg kedua)

PSBS Biak Vs Persiraja Banda Aceh

Semen Padang Vs Malut United FC

PT Liga Indonesia Baru PT LIB Persiraja banda aceh PSBS Biak Semen padang Liga 2 Ferry paulus Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.376

Bagikan