Hasil EFL Cup: Arsenal Lolos Ke Delapan Besar Setelah Taklukkan Reading

satriasatria - Rabu, 26 Oktober 2016
Hasil EFL Cup: Arsenal Lolos Ke Delapan Besar Setelah Taklukkan Reading
©getty-images

Hasil EFL Cup: Arsenal Lolos Ke Delapan Besar Setelah Taklukkan Reading- Arsenal menjamu Reading dalam pertandingan babak 16 besar EFL Cup yang digelar di Emirates Stadium, Rabu (26/10/16) dini hari WIB. Arsenal berhasil menaklukkan Reading dengan skor 2-0.

Meski menurunkan pemain lapis kedua, Arsenal masih terlalu tangguh bagi Reading. Sepasang gol Alex Oxlade-Chamberlain memastikan langkah Arsenal lolos ke babak delapan besar.

Jalannya pertandingan:

Arsenal menunjukkan permainan khas mereka dengan mengandalkan penguasaan bola. Sementara itu, Reading sempat berusaha mengimbangi dengan menunjukkan tekanan setiap kali kehilangan bola.

Namun pada akhirnya kualitas Arsenal berbicara juga. Arsenal bermain dominan dan kerap menebar ancaman ke lini pertahanan Reading yang dikawal oleh Ali Al Habsi. Beberapa kali Al Habsi harus melakukan penyelamatan cerdas untuk menghalau gempuran The Gunners.

Setelah beberapa kali melakukan percobaan, Arsenal akhirnya sukses mencetak gol pembuka lewat Alex Oxlade-Chamberlain. Mendapat bola dari lawan, Cheamberlain lalu melewati dua defender lawan, mencari ruang dan melepas tembakan yang bersarang di tiang jauh.

Pada akhir babak pertama, Reading nyaris menyeimbangkan kedudukan lewat tembakan Harriott yang berbelok setelah menyentuh kaki Gabriel. Namun bola sedikit melambung di atas gawang. Babak pertama pun diakhiri dengan keunggulan satu gol tuan rumah.

Memasuki babak kedua, Arsenal masih mampu menjaga dominasi mereka. Tapi Reading bermain lebih terbuka dan sempat menekan Arsenal dan memaksa Martinez melakukan penyelamatan.

Arsenal kemudian mampu kembali merebut kendali permainan dan mulai memberikan tekanan ke pertahanan Reading. masuknya Olivier Giroud memberikan dimensi baru dalam penyerangan Arsenal.

Setelah Arsenal terus menekan, Alex Oxlade-Chamberlain mampu mencetak gol keduanya dalam laga ini. Giroud menahan bola di kotak penalti dan kemudian mengoper bola kepada Chamberlain yang datang dari belakang. Tembakan keras Chamberlain berbelok arah setelah membentur kaki Otiba dan masuk ke gawang Reading.

Laga ini akhirnya diakhiri dengan skor 2-0 untuk kemenangan Arsenal. Dengan hasil ini, Arsenal berhak lolos ke perempat final EFL Cup.

Susunan Pemain:

Arsenal: Martinez; Jenkinson, Holding, Gabriel, Gibbs; Elneny, Maitland-Niles; Oxlade-Chamberlain (Zelalem, 80'), Reine-Adelaide (Giroud, 66'), Iwobi; Perez (Willock, 72').

Reading: Al Habsi; Watson (Gravenberch, 68'), Moore, Blackett, Obita; McCleary, van den Berg (Quinn, 80'), Evans, Kelly; Samuel, Harriott (Kermorgant, 56').

Arsenal Reading Arsene Wenger Jaap stam Alex oxlade chamberlain EFL Cup
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan