BolaSkor.com - Pemilik Arsenal Stan Kroenke mengumumkan bahwa Raul Sanllehi sudah tidak lagi menjadi kepala sepak bola The Gunners. Sanllehi bergabung dengan Arsenal pada 2017 setelah meninggalkan jabatan direktur sepak bola di Barcelona.

Posisi Sanllehi digantikan oleh direktur pelaksana Vinai Venkatesham. Keputusan tersebut dikabarkan diambil menyusul laporan tinjauan internal atas transfer Nicolas Pepe dari Lille yang menjadi rekor pembelian klub musim panas lalu.

Baca juga:

Cinta Mati dengan Arsenal, Mesut Ozil Tegaskan Tidak Ingin Angkat Kaki

Dibekukan Mikel Arteta, Nasib Mesut Ozil di Arsenal Makin Tidak Jelas

5 Pemain Bintang yang Sinarnya Meredup Sepanjang Musim 2019-2020

Sanllehi ada di balik layar trasfer pemain senilai 72 juta poundstering tersebut. Belakangan Arsenal menggelar investigasi internal menyusul performa Pepe yang dinilai tidak sepadan dengan harga yang dibayarkan.

“Raul telah memberikan kontribusi besar selama waktunya bersama kami dan akan selalu menjadi bagian dari keluarga Arsenal. Kami berterima kasih atas semua kerja keras dan keahliannya dan berharap dia sukses di masa depan," demikian pernyataan Stan Kroenke didampingi anaknya, Josh.

“Kami tidak ragu bahwa Vinai adalah orang yang tepat untuk membawa klub ini ke depan. Dia telah menunjukkan kepemimpinan yang luar biasa selama krisis saat ini dan sangat dihormati secara internal dan eksternal. Kami tahu semua orang akan mendukungnya sehingga kami bisa maju dengan sukses."

Sementara Sanllehi juga mengucapkan terima kasih kepada Arsenal atas kehormatan bisa mendapatkan kesempatan. “Saya bangga dan senang dengan kontribusi yang telah saya berikan di Arsenal selama tiga tahun terakhir, dan berharap untuk menikmati kesuksesan klub di masa depan. Arsenal adalah institusi sepak bola sejati,” katanya.

“Saya bangga telah menjadi bagian dari sejarahnya. Saya berterima kasih kepada Stan dan Josh Kroenke atas kesempatan ini. Bekerja dengan Vinai, kami telah membangun tim terbaik untuk masa depan. Mikel telah membuat dampak yang sangat positif sejak kedatangannya dan telah membentuk tim yang kuat dengan direktur teknik kami, Edu."