Hasil F2: Sean Gelael Posisi Buncit, George Russell Juara

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 25 November 2018
Hasil F2: Sean Gelael Posisi Buncit, George Russell Juara
Sean Gellael. (Prema Racing)

BolaSkor.com - Pembalap Indonesia, Sean Gelael, menutup F2 2018 dengan catatan kurang memuaskan. Sean menempati posisi paling buncit pada F2 GP Abu Dhabi.

Sean Gelael memulai balapan yang berlangsung di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, itu dari posisi ke-15. Pada sesi kualifikasi, Sean mencatatkan waktu terbaik 1 menit 50,812 detik.

Sejatinya, Sean Gelael mengawali kualifikasi dengan cukup bagus pada sesi pertama. Namun, performa Sean kurang konsisten hingga hanya memulai balapan dari posisi ke-15.

Memulai dari belakang, Sean Gelael cukup lama mempertahankan posisi ke-15. Kecelakaan yang menimpa sejumlah pembalap juga cukup membantu pembalap Prema Powerteam itu.

Sean Gelael berhasil menjaga posisi ke-15 hingga setidaknya balapan memasuki lap ke-16. Namun, setelah itu pembalap Indonesia tersebut kehilangan konsistensi dan mampu dibalap para pesaingnya.

Kondisi tersebut membuat Sean Gelael harus puas finish di posisi ke-17 pada feature race F2 GP Abu Dhabi. Artinya, pembalap berusia 22 tahun itu menempati posisi paling bawah.

Sementara itu, George Russell menyegel gelar juara dunia F2. Kepastian tersebut diperoleh setelah Russell memenangi seri penutup F2 2018 itu.

Kemenangan di Yas Marina membuat George Russell telah mengumpulkan 277 poin. Pembalap asal Inggris Raya itu unggul jauh atas Alexander Albon di posisi kedua yang mengoleksi 211 poin.

Hasil Akhir F2 GP Abu Dhabi:

  1. George Russell
  2. Artem Markelov
  3. Luca Ghiotto
  4. Nyck de Vries
  5. Lando Norris
  6. Luis Delatraz
  7. Antonio Fuoco
  8. Roberto Mehri
  9. Maximilian Gunther
  10. Jack Aitken
  11. Daniel Ticktum
  12. Dorian Boccolacci
  13. Alessio Lorandi
  14. Alexander Albon
  15. Niko Kari
  16. Sergio Sette Camara
  17. Sean Gellael
Sean Gelael Breaking News F2
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan