Hasil FP1 dan FP2 F1 GP Austria: Duo Mercedes Unjuk Keperkasaan

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 04 Juli 2020
Hasil FP1 dan FP2 F1 GP Austria: Duo Mercedes Unjuk Keperkasaan
Mercedes. (F1)

BolaSkor.com - Duet Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, menunjukkan keperkasaannya pada sesi latihan bebas F1 GP Austria. Keduanya selalu menjadi dua pembalap teratas dalam dua sesi tersebut.

Pada sesi latihan bebas pertama, Hamilton menunjukkan kapasitasnya sebagai juara bertahan F1. Dia menjadi pembalap tercepat dengan waktu 1 menit 4,816 detik.

Catatan tersebut diraihnya setelah unggul tipis dari Bottas yang merupakan rekan satu timnya, 0,356 detik. Adapun tempat ketiga menjadi milik Max Verstappen dari Red Bull Racing.

Ketika Mercedes berjaya pada FP1, Ferrari justru terjun bebas. Kedua pembalap tim kuda jingkrak, Charles Leclerc dan Sebastian Vettel, tampil buruk.

Baca Juga:

Akhir Pekan Ini F1 Kembali Bergulir Setelah Empat Bulan

Lewis Hamilton Kesal dengan Pernyataan Eks Bos F1

Leclerc hanya menempati peringkat ke-10 pada sesi latihan bebas tersebut. Sementara itu, Vettel dua peringkat di bawah rekan satu timnya.

Hamilton dan Bottas tak terbendung pada latihan bebas kedua. Duo Mercedes tersebut mengulangi sukses menjadi dua pembalap tercepat di Red Bull Ring.

Mengincar rekor Michael Schumacher, Hamilton sukses menorehkan catatan 1 menit 4,304 detik. Sementara itu Bottas menguntit di posisi kedua.

Vettel memperbaiki posisinya pada FP2 setelah terpuruk di FP1. Pembalap asal Jerman itu menempati peringkat keempat, di bawah duo Mercedes dan Sergio Perez.

Sayangnya rekan satu tim Vettel, Leclerc, gagal mengikuti jejaknya. Pembalap asal Monaco tersebut hanya naik satu peringkat dari sesi sebelumnya.

F1 F1 2020 Valtteri Bottas Lewis hamilton MERCEDES Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan