Hasil FP1 dan FP2 F1 GP Belgia: Bottas dan Verstappen Gantian Tercepat

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 29 Agustus 2020
Hasil FP1 dan FP2 F1 GP Belgia: Bottas dan Verstappen Gantian Tercepat
Valtteri Bottas. (F1)

BolaSkor.com - Dua pembalap menjadi yang tercepat dalam free practice (FP) F1 GP Belgia. Kedua pembalap yang dimaksud adalah Valtteri Bottas serta Max Verstappen.

Dalam sesi latihan bebas pertama, Mercedes berkuasa. Dua pembalapnya, Bottas serta Lewis Hamilton, menduduki dua peringkat teratas.

Bottas menjadi pembalap tercepat dengan catatan 1 menit 44.493 detik. Dia unggul atas Hamilton yang rekan satu timnya dengan selisih 0.069 detik.

Baca Juga:

Mantan Rekan Setim Ramai-ramai Kirim Dukungan untuk Sebastian Vettel

Seluruh Tim F1 Akhirnya Tanda Tangani Aturan Baru

Sayangnya terdapat insiden setelah Bottas mencatatkan waktu tercepat. Ban mobilnya sempat mengalami pecah, tepatnya pada bagian depan kiri.

Sementara itu, di FP2, giliran Verstappen yang unjuk gigi. Pembalap Red Bull Racing itu menjadi yang tercepat dengan catatan 1 menit 43.744 detik.

Jumlah tersebut unttul 0.048 detik dari mantan rekan satu tim Verstappen, Daniel Ricciardo. Pembalap asal Australia itu mengalami masalah hidrolik.

Sedangkan Hamilton hanya bisa mengakhiri FP2 di posisi ketiga. Pembalap asal Inggris Raya itu lebih cepat dari rekan satu tim Verstappen, Alexander Albon.

F1 F1 2020 Max Verstappen Valtteri Bottas Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan