Hasil FP1 dan FP2 F1 GP Tuscan: Valtteri Bottas Tak Terbendung

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 12 September 2020
Hasil FP1 dan FP2 F1 GP Tuscan: Valtteri Bottas Tak Terbendung
Valtteri Bottas. (Twitter)

BolaSkor.com - Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas, tidak terbendung dalam dua sesi free practice (FP) pertama F1 GP Tuscan. Bottas selalu menjadi yang tercepat dalam dua sesi itu.

F1 bakal menjalani balapan kedua secara beruntun di Italia. Sebelumnya, menggunakan nama GP Italia di Sirkuit Monza, kini balapan berlangsung dengan nama GP Tuscan di Sirkuit Mugello.

Menariknya, ini akan menjadi balapan F1 pertama di Sirkuit Mugello. Sirkuit yang dimiliki Ferrari tersebut sebelumnya lebih akrab bagi penggemar MotoGP.

Baca Juga:

Livery Spesial Ferrari untuk Balapan ke-1000 di F1

Masih Cinta F1, Sebastian Vettel Resmi Gabung Aston Martin

Pada FP1, Bottas menunjukkan kecepatannya dengan menorehkan catatan 1 menit 17.879 detik. Pencapaiannya unggul 0.048 detik dari pembalap Red Bull, Max Verstappen.

Posisi ketiga menjadi milik pembalap Ferrari, Charles Leclerc. Sementara itu, pemuncak klasemen, Lewis Hamilton, hanya di posisi keempat dengan Pierre Gasly melengkapi lima besar.

Bottas tampil semakin impresif pada FP2 dengan menorehkan 1 menit 16.989 detik. Hamilton hanya bisa menyodok ke posisi kedua setelah tertinggal 0.207 detik dari rekan satu timnya.

Adapun tempat ketiga menjadi milik Verstappen yang setia menempel duet Mercedes itu. Pembalap asal Belanda tersebut hanya tertinggal 0.246 detik dari Bottas.

Menariknya, rekan satu tim Verstappen, Alexander Albon, menempati posisi keempat dengan selisih 0.7 detik. Sayangnya, Ferrari justru hancur lebur di FP2.

Tampil di hadapan 2880 pendukungnya, Ferrari gagal menunjukkan penampilan terbaik. Leclerc hanya mampu menduduki posisi ke-10, dua peringkat lebih baik dari rekan satu timnya, Sebastian Vettel.

Breaking News F1 F1 2020 Valtteri Bottas MERCEDES
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan