Hasil FP1 Moto2 Sepang: Dimas Ekky dan Rafid Topan Masih Belum Maksimal

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 02 November 2018
Hasil FP1 Moto2 Sepang: Dimas Ekky dan Rafid Topan Masih Belum Maksimal
Alex Marquez (Crash)

BolaSkor.com - Dua pembalap Indonesia, Dimas Ekky dan Rafid Topan Sucipto, masih belum maksimal pada free practice 1 (FP1) Moto2 Malaysia 2018, di Sepang International Circuit, Jumat (2/11) pagi. Kedua pembalap tersebut gagal menembus posisi 20 besar.

Seri Moto2 Sepang 2018 terasa spesial karena ada dua pembalap Indonesia yang unjuk gigi. Pertama, pembalap Tanah Air yang tampil adalah Dimas Ekky. Dia tampil menggantikan Bo Bendsneyder yang cedera akibat terjatuh di Moto2 Jepang, Twin Ring Motegi, dua pekan lalu.

Menariknya, sang pembalap akan tetap menggunakan identitas Astra Honda Racing Team pada baju balapnya. Sementara itu, kuda pacunya adalah Mistral 610 milik Tech3 Racing Team.

Sementara itu, pembalap kedua yang tampil adalah Rafid Topa Sucipto. Rafid Topan akan tampil untuk tim Forward Racing dan mengisi posisi yang ditinggalkan Stefano Manzi.

Namun, pada FP1 Dimas Ekky hanya menduduki peringkat ke-29 dengan perolehan waktu terbaik 2 menit 11,598 detik. Adapun Raffid Topan berada pada posisi buncit dengan catatan waktu 2 menit 15,654 detik.

Pembalap asal Spanyol, Alex Marquez menjadi yang tercepat dengan perolehan waktu 2 menit 08,351 detik. Dia unggul 0,214 dari Mattia Pasini yang menempati posisi kedua. Sedangkan, tempat ketiga menjadi milik Francesco Bagnaia dengan raihan waktu 2 menit 08,575 detik.

Saat ini, Francesco Bagnaia menduduki peringkat satu klasemen sementara pembalap Moto2 dengan 288 poin. Sementara itu, duo KTM, Miguel Oliviera dan Brad Binder menempati urutan kedua dan ketiga.

Dimas Ekky dan Rafid Topan masih berpeluang memperbaiki catatan waktunya pada FP2 yang akan dimulai pada jam 1 siang WIB.

Berikut ini hasil FP1 Moto2 Sepang:

Dimas Ekky Rafid Topan Breaking News Moto2 Sirkuit Sepang
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.479

Bagikan