Hasil FP1 MotoGP Aragon: Tanpa Rossi, Yamaha Tetap Jaya

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 16 Oktober 2020
Hasil FP1 MotoGP Aragon: Tanpa Rossi, Yamaha Tetap Jaya
Maverick Vinales. (Twitter)

BolaSkor.com - Yamaha tanpa pembalap legendaris, Valentino Rossi, di MotoGP Aragon. Namun, tiga pembalap Yamaha lain mampu tampil impresif dengan menjadi yang tiga tercepat.

MotoGP Aragon melangsungkan free practice pertama (FP1) di Sirkuit Aragon, Spanyol. Sesi latihan bebas itu diselenggarakan pada Jumat (9/10) waktu setempat.

Pada sesi latihan bebas tersebut, Yamaha tidak bisa menurunkan Rossi. Bahkan, The Doctor kemungkinan bakal absen lama karena terpapar virus corona.

Baca Juga:

Rossi Terpapar Virus Corona, Ini 5 Calon Penggantinya Termasuk Lorenzo

Valentino Rossi Positif Virus Corona, Yamaha serasa Kena Pukulan Telak

Akan tetapi, rupanya absennya Rossi tidak terlalu memengaruhi Yamaha. Tiga pembalap lain, Fabio Quartararo, Maverick Vinales, dan Franco Morbidelli, menempati tiga besar FP1 MotoGP Aragon.

Rekan setim Rossi, Vinales, menjadi pembalap tercepat di FP1 MotoGP Aragon. Dalam sesi tersebut, Vinales menorehkan catatan 1 menit 49.866 detik.

Catatan tersebut membuat Vinales unggul atas pembalap Petronas Yamaha, Morbidelli, di posisi kedua. Jarak antara kedua pembalap tersebut terpaut 0.085 detik.

Sementara itu Quartararo melengkapi tiga besar pembalap tercepat di FP1 MotoGP Aragon. Pemuncak klasemen sementara MotoGP tersebut tertinggal 0.276 detik dari Vinales.

Menariknya, dua pembalap Honda menempati posisi selanjutnya di bawah Quartararo. Alex Marquez berada di peringkat keempat, unggul dari Takaaki Nakagami.

Hasil FP1 MotoGP Aragon:

  1. Maverick Vinales (Yamaha) 1:49.866
  2. Franco Morbidelli (Petronas Yamaha) +0.085
  3. Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) +0.276
  4. Alex Marquez (Honda) +0.310
  5. Takaaki Nakagami (LCR Honda) +0.554
  6. Joan Mir (Suzuki) +0.559
  7. Pol Espargaro (KTM) +0.598
  8. Cal Crutchlow (LCR Honda) +0.732
  9. Alex Rins (Suzuki) +0.855
  10. Aleix Espargaro (Aprilia) +1.040
Valentino Rossi Breaking News Motogp MotoGP 2020 MotoGP Aragon Yamaha
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan