Hasil FP2 MotoGP Inggris Direvisi, Fabio Quartararo Tercepat, Tiga Rekor Lap Tercipta

Hendry WibowoHendry Wibowo - Sabtu, 24 Agustus 2019
Hasil FP2 MotoGP Inggris Direvisi, Fabio Quartararo Tercepat, Tiga Rekor Lap Tercipta
Fabio Quartararo (Twitter/Petronas Yamaha)

BolaSkor.com - Hasil latihan bebas 2 (FP2) MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Jumat (23/08), mengalami revisi. Marc Marquez yang awalnya berstatus pembalap tercepat harus turun ke urutan dua.

Sebagai gantinya, Fabio Quartararo dengan lap terbaik 1 menit 59,225 detik menempati posisi pertama. Sebelumnya catatan waktu itu sempat dihapus lantaran dinilai melebihi batas trek.

Dengan catatan waktu milik pembalap tim satelit Petronas Yamaha itu, maka ada tiga rekor lap sekaligus yang bisa dipertajam selama latihan bebas hari Jumat di Silverstone.

Baca Juga:

Latihan Bebas 2 MotoGP Inggris: Sempat Terjatuh, Marc Marquez Bukukan Rekor Lap

Tahun Lalu Dicap seperti Trek Motocross, Kini Aspal Baru Sirkuit Silverstone Tuai Pujian

Pertama, tentunya lap milik Quartararo yang mengalahkan rekor lap punya Marquez pada tahun 2017. Di kelas Moto3, juga terjadi pemecahan rekor catatan waktu.

Adalah Tony Arbolino yang mencetak waktu lebih cepat 0,432 detik dari lap Jorge Navarro ketika meraih pole position di Silverstone tahun 2015.

Menariknya, walau rekornya di Moto3 dipertajam Arbolino, Navarro justru membuat catatan fantastis di kelas Moto2. Lap terbaiknya unggul 1,352 detik dari rekor catatan waktu tercepat di Silverstone pada kelas Moto2 yang dipegang Sam Lowes.

Yang perlu jadi catatan, tiga rekor terbuat hanya di hari pertama rangkaian MotoGP Inggris. Artinya pada sesi latihan bebas dan sesi kualifikasi, Sabtu (24/08), catatan waktu pembalap di semua kelas kemungkinan besar bisa semakin cepat.

Salah satu syaratnya tentunya cuaca di Silverstone tidak hujan. Sehingga pembalap dapat daya cengkeram ban maksimal yang berujung catatan waktu semakin kompetitif.*

Breaking News MotoGP Inggris Sirkuit Silverstone MotoGP 2019
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan