BolaSkor.com - Pembalap Pramac Ducati, Jack Miller, menjadi pembalap tercepat pada free practice ketiga (FP3) MotoGP Portugal. Miller mengatasi pembalap tuan rumah, Miguel Oliveira.

Pada di FP3 MotoGP Portugal yang berlangsung Sabtu (21/11), Miller menorehkan waktu tercepat. Sementara Oliveira hanya bisa menempati urutan kedua pada sesi di Sirkuit Portimao itu.

Sebelumnya Oliveira sempat menjadi pembalap tercepat pada FP1. Sayang, ketika memasuki FP2 pembalap asal Portugal itu gagal unjuk gigi.

Baca Juga:

Suzuki Juara Dunia, Bos Honda Sindir Ducati dan Yamaha

Hasil FP2 MotoGP Portugal: Zarco Tercepat, Espargaro dan Vinales Konsisten

Memasuki FP3, giliran Miller yang mengambil predikat pembalap tercepat. Pria asal Australia tersebut mencatatkan waktu 1 menit 39.205 detik.

Torehan waktu Miller unggul tipis dari Oliveira di peringkat kedua, tepatnya 0.125 detik. Sementara tempat ketiga menjadi milik Alex Rins dengan selisih 0.025 detik dari Oliveira.

Andrea Dovizioso menempati posisi keempat pada FP3. Sedangkan Takaaki Nakagami melengkapi lima besar pembalap tercepat di sesi tersebut.

Menariknya, tidak ada nama juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir dalam daftar tersebut. Demikian juga Aleix Espargaro yang perkasa pada dua FP sebelumnya.

Hasil FP3 MotoGP Portugal:

  1. Jack Miller (Pramac Ducati)
  2. Miguel Oliveira (KTM Tech 3)
  3. Alex Rins (Suzuki)
  4. Andrea Dovizioso (Ducati)
  5. Takaaki Nakagami (LCR Honda)
  6. Fabio Quartararo (Petronas Yamaha)
  7. Pol Espargaro (KTM)
  8. Stefan Bradl (Honda)
  9. Franco Morbidelli (Petronas Yamaha)
  10. Maverick Vinales (Yamaha)