Hasil Grup B Piala Eropa 2020: Denmark Keok, Belgia Pesta Gol

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 13 Juni 2021
Hasil Grup B Piala Eropa 2020: Denmark Keok, Belgia Pesta Gol
Selebrasi Romelu Lukaku. (Reuters)

BolaSkor.com - Laga perdana Grup B Piala Eropa 2020 telah rampung dilaksanakan. Pertandingan pertama ada Denmark menghadapi Finlandia di Parken Stadium, Kopenhagen, Sabtu (12/6) malam WIB.

Denmark tampil menenkan sejak menit awal. Finlandia menggunakan strategi serangan balik dengan mengandalkan striker Norwich City, Teemu Pukki.

Di pertengahan babak pertama, gelandang Denmark Christian Eriksen tiba-tiba tak sadarkan diri di sisi kiri lapangan. Tim medis langsung masuk ke lapangan untuk memberi pertolongan.

Skuat Denmark tampak melingkar di sekitar Eriksen untuk menutupinya dari sorotan kamera. Laga pun ditunda untuk beberapa waktu karena keadaan darurat medis.

Eriksen pun sadar dan langsung mendapat perawatan di rumah sakit. UEFA langsung mengonfirmasi keadaannya stabil. Laga pun didlanjutkan kembali.

Finlandia akhirnya dapat mencuri gol melalui Joel Pohjanpalo pada menit ke-59. Umpan silang Urunen dari sisi kiri mampu ditanduk Pohjanpalo untuk menaklukkan kiper Denmark,Kasper Schmeichel. Finlandia unggul 1-0.

Denmark mendapat peluang emas melalui titik penalti, setelah Yussuf Poulsen dilanggar oleh Paulus Arajuuri. Pierre-Emile Hojbjerg yang menjadi algojo tidak dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Skor 1-0 untuk kemenangan Finlandia.

Baca Juga:

Piala Eropa 2020: Denmark Vs Finlandia Dilanjutkan, Eriksen dalam Kondisi Stabil

Piala Eropa 2020: Eriksen Kolaps, UEFA Tunda Laga Denmark Vs Finlandia

Di Balik Start Apik Italia Ada Pescara dan Zdenek Zeman

Denmark
Para pemain Timnas Denmark mengelilingi Christian Eriksen. (Twitter)


Di pertandingan lainnya, Belgia berhasil meraih kemenangan telak 3-0 atas Rusia di Saint Petersburg Stadium, Minggu (13/6) dini hari WIB.

Belgia tampil dominan dalam laga ini. Striker Inter Milan, Romelu Lukaku membuka keran gol Belgia pada menit ke-10 melalui sontekannya. Skor 1-0 untuk Belgia.

Belgia memperbesar keunggulan melalui bek Borussia Dortmund, Thomas Meunier pada menit ke-34. Sontekannya memanfaatkan kemelut di depan gawang Rusia. Skor 2-0 untuk Belgia.

Lukaku menutup keunggulan Belgia pada menit ke-88. Sontekan keduanya meluncur deras ke gawang Rusia. Skor 3-0 untuk kemenangan Belgia.

Hasil Grup B Piala Eropa 2020:

Denmark 0-1 Finlandia
Belgia 3-0 Rusia

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Belgia Rusia Piala Eropa 2020 Finlandia Denmark Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan