BolaSkor.com - Timnas Inggris masih harus lebih bersabar memastikan diri ke babak 16 besar Piala Eropa 2020. Itu menyusul hasil seri yang diperoleh saat berhadapan dengan Skotlandia dalam derby Britania Raya di matchday kedua Grup D di Stadion Wembley, London, Sabtu (19/6) dini hari WIB.

Laga berlangsung sengit. Permainan cepat ditampilkan kedua negara yang merupakan rival klasik di Britania Raya.

Upaya Inggris melalui John Stones, Mason Mount tidak membuahkan hasil. Sementara itu, percobaan Skotlandia melalui Kieran Tierney tak menemui sasaran.

Baca Juga:

Piala Eropa 2020 - Swedia 1-0 Slovakia: Blagult Jaga Peluang ke 16 Besar

UEFA Ancam Pindahkan Final Piala Eropa 2020 dari Wembley

Timnas Inggris yang mendominasi kembali melakukan percobaan melalui Mount di awal babak kedua, namun tak berhasil. Pun yang dilakukan Reece James dan Luke Shaw.

Skor 0-0 tetap tidak berubah hingga laga berakhir, mengingat Republik Ceko juga tak mampu mencetak gol.

Timnas Inggris pun harus puas hanya mendapat satu poin sehingga kini mengoleksi empat angka. Sedangkan Skotlandia memiliki satu poin.

Tembakan Perisic menghasilkan gol. (Twitter UEFA EURO 2020/@EURO2020)

Di laga lain di Grup D, Republik Ceko ditahan Kroasia 1-1 di Hampden Park, Glasgow. Dengan demikian, Ceko masih harus menunggu hingga laga terakhir untuk memastikan tiket ke babak 16 besar.

Republik Ceko unggul lebih dulu di dalam pertandingan lewat gol penalti yang dicetak oleh Patrik Schick pada menit ke-37. Penalti diberikan wasit setelah lebih dulu mengecek VAR.

Adapun gol balasan Kroasia dicetak oleh Ivan Perisic lewat tembakan menit ke-47. Kedudukan tidak berubah hingga laga berakhir.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini