Hasil Grup E Piala Eropa 2020: Slovakia Pesta, Spanyol Berbagi Angka

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 15 Juni 2021
Hasil Grup E Piala Eropa 2020: Slovakia Pesta, Spanyol Berbagi Angka
Slovakia (Zimbio)

BolaSkor.com - Laga perdana Grup E Piala Eropa 2020 menyajikan laga yang bertolak belakang. Slovakia yang membuka pertandingan berhasil pulang dengan tiga angka. Sementara Spanyol dan Swedia harus rela berbagi angka.

Slovakia membuka Grup E dengan bertarung melawan Polandia di Saint Petersburg, Rusia, Senin (14/5). Dalam laga ini, Slovakia mampu menekan Polandia.

Slovakia unggul terlebih dahulu lewat bunuh diri yang dilakukan Wojciech Szcesny pada menit 18. Szcesny tak mampu menghalau sepakan Robert Mark yang melakukan solo run, lalu melepaskan tembakan yang membentur tiang bawah dan memantul ke tubuh Szcesny.

Slovakia kemudian menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0. Di babak kedua, Polandia melakukan gol balasan dengan cepat pada menit ke-46 lewat Karol Linetty.

Umpan silang Maciej Rybus dimanfaatkan Linetty dengan baik. Ia melakukan sepakan mendatar dengan kaki kiri yang menembus pernjagaan Martin Dubravka yang membuat skor imbang 1-1.

Baca Juga:

5 Fakta Mike Maignan, Rekrutan Milan Berjuluk The Magic Eagle

AC Milan Siap Permanenkan Kontrak Bek Chelsea, Fikayo Tomori

Petaka bagi Polandia datang pada menit 62. Grzgorz Krychowiak diusir ke luar lapangan setelah mendapat kartu kuning kedua. Unggul jumlah pemain dimanfaatkan Slovakia dengan baik.

Slovakia kembali mencetak gol pada menit 69 lewat Milan Skriniar. Sepak pojok Marek Hamsik dieksekusi Skriniar dengan baik dan membuat Slovakia unggul 2-1 hingga pertandingan berakhir.

Di laga lain, Spanyol harus puas berbagi poin dengan Swedia. Bermain di La Cartuja, Seville, La Furia Roja bermain imbang 0-0.

Dalam laga ini, Spanyol terus menggempur pertahanan Swedia. Akan tetapi, tak ada satupun peluang Spanyol yang mampu dikonversi menjadi gol.

Hasil Pertandingan Grup E Piala Eropa 2020:

Polandia vs Slovakia 1-2

Spanyol vs Swedia 0-0

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Breaking News Piala eropa Piala Eropa 2020 Slovakia Spanyol Swedia Polandia
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan